Aquabike 2023 di Danau Toba, Agung Jamin Keamanan Pengunjung

Aquabike 2023 di Danau Toba, Agung Jamin Keamanan Pengunjung
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Agung Setya Imam Effendi memantau pasukan saat Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 di Lapangan Bola Mapolda Sumut, Jumat (17/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama Komando Daerah Militer I Bukit Barisan menyiapkan sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) di sekitaran venue dan side event Aquabike Toba 2023. Upaya ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengunjung.

"Event ini diikuti 22 negara dengan menghadirkan 118 pembalap Internasional. Kita menjamin kondisi penyelenggaraan berjalan aman dan nyaman, serta saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan perhelatan internasional tersebut," kata Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Agung Setya Imam Effendi saat apel pasukan, Jumat (17/11).

Kata dia, tujuan apel pasukan untuk pengamanan event internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023. Sebanyak 2.761 personel gabungan disiagakan selama acara, yakni lima hari mulai 22-26 November 2023 .

"Lokasi berada di Kawasan Destinasi Wisata Danau Toba meliputi, Kota Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir. Saya berharap apel gelar pasukan ini para personel telah siap menjalankan tugas pengamanan," harapnya.

Agung menambahkan, selama Aquabike Jetski 2023 di kawasan Danau Toba dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di empat lokasi pertandingan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Polda Sumut bersama pemerintah daerah telah menyiapkan shuttle bus untuk masyarakat maupun pengunjung dari lokasi parkir menuju venue pertandingan guna mempermudah mobilitas," tambah Agung.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi