IPA Paluta Sukses Gelar LKD

IPA Paluta Sukses Gelar LKD
IPA Paluta Sukses Gelar LKD (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Halongonan - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al Washliyah (PD IPA) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melaksanakan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD).

Latihan kepemimpinan tersebut diikuti oleh puluhan pelajar dari berbagai sekolh se- Kabupaten Paluta mewakili masing-masing sekolah yang mengikuti Latihan kepemimpinan tersebut, Sabtu-Minggu (18-19/11).

Ketua PD Al Washliyah Paluta, Andi Harahap, diwakili ketua bidang sosial Arrizal Harahap saat membuka acara menyampaikan, IPA ini harus tetap konsisten hadir dalam kehidupan masyarakat khususnya pembangunan mentalitas para pelajar menjadi manusia yang beriman beramal soleh dan berguna bagi masyarakat sekitarnya.

Arri juga sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan tersebut, dikarenakan menurutnya Latihan Kepemimpinan Dasar sangat penting untuk melatih jiwa kepemimpinan. Dengan terselenggaranya LKD tersebut mampu melahirkan pelajar-pelajar yang berintelektual serta peduli dengan lingkungan sekitar serta berbuat hal paling kecil ditengah tengah masyarakat.

"Saya ajak kader berbuat hal paling kecil saja di tengah-tengah masyarakat. Bisa menjadi imam,guru mengaji dan bahkan bisa membuka kursus belajar gratis bagus anak anak SD di lingkungannya," pesan Arri.

Pihaknya juga berharap agar para kader terhindar dari gejolak penyakit masyarakat khususnya yang saat ini mengintai para pelajar seperti narkoba, judi online dan sejenisnya.

Pembukan Latihan Kepemimpinan Dasar yang dilaksanakan di Aula SMK Surya Ilmu yang berada di bawah naungan yayasan Haji Andi Suwandani Harahap turut dihadiri oleh jajaran pengurus PD Al Washliyah Paluta, serta beberapa perwakilan Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Paluta yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dalam latihan kader ini menghadirkan instruktur dari Medan dan juga instruktur setempat.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi