Chatime Indonesia Meraih Juara Kedua dalam 2023 Chatime Tea-Rista Global Competition

Chatime Indonesia Meraih Juara Kedua dalam 2023 Chatime Tea-Rista Global Competition
Kumpulan pemenang dan peserta 2023 Chatime Tea-Rista Global Competition dari berbagai negara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Chatime Indonesia berhasil meraih posisi kedua dalam 2023 Chatime Tea-Rista Global Competition yang diselenggarakan di Sheraton Hsinchu Hotel, Taiwan, pada Kamis, 26 Oktober 2023. Kompetisi ini melibatkan partisipasi dari berbagai negara, termasuk Taiwan, Kanada, Uni Arab Emirat, Filipina, Australia, dan Palau.

2023 Chatime Tea-Rista Global Competition merupakan gelaran acara tahunan ketiga sejak tahun 2019 untuk mencari dan mengapresiasi Chatime tearista berbakat dari berbagai negara. Setiap peserta menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam membuat minuman kekinian terbaik berdasarkan tema yang telah ditentukan, seperti Fruit Fusion, Seasonal Surprise, Floral Fantasy, Mystical Mix, Around The World, Tropical Paradise, dan Color Palette.

Indonesia merupakan satu-satunya negara yang mengirimkan 2 tim di ajang pencarian tearista berbakat ini. Kedua tim tersebut adalah juara pertama, Ariobimo Alfiano dan Tasya Sheva Prafasiwi dari gerai Chatime Jakarta, dan Yusri dan Kartika Dwi Arum dari gerai Chatime Makassar yang merupakan juara kedua dari 2023 Chatime Tea-Rista Competition Indonesia pada tanggal 21 Juli 2023 yang lalu.

Dalam acara 2023 Chatime Tea-Rista Global Competition, tim Yusri dan Kartika Dwi Arum membuat minuman "Sunset Beauty" dengan tema "Tropical Paradise." Inspirasi minuman ini datang dari keindahan Pulau Bali, salah satu destinasi pariwisata terkenal di Indonesia. Minuman ini menggunakan mango juice, topping mango popping pearl, coconut jelly red, dan black tea untuk menambah aroma khas dari teh. Proses pembuatan minuman ini melibatkan metode pouring untuk menciptakan tampilan yang mirip dengan matahari terbenam sesuai dengan tema "Tropical Paradise". Sebuah sajian minuman yang merangkul keindahan saat senja hari di Pulau Dewata.

Tim Ariobimo dan Tasya membuat "Sparkling Fireworks," terinspirasi oleh keindahan kembang api Tahun Baru. Minuman ini terdiri dari blue curacao syrup, lemon syrup, mint syrup, sugar, soda water, es batu, rosemary, lychee popping, dan berbasis black tea. Minuman ini disajikan dengan lapisan warna seperti kembang api, dihiasi dengan rosemary. "Sparkling Fireworks" adalah harmoni rasa dan estetika, seperti merayakan momen istimewa di malam Tahun Baru dalam sebuah minuman.

Setelah melalui proses seleksi, akhirnya Pemenang 2023 Chatime Tea-Rista Global Competition jatuh kepada Filipina (juara pertama), Indonesia (juara kedua), Kanada (juara ketiga), dan Australia untuk kategori Best Creativity. Indonesia dimenangkan oleh tim yang beranggotakan Yusri dan Kartika Dwi Arum.

"Senang sekali bisa mengharumkan nama Indonesia di kompetisi global. Saya harap tearista-tearista selanjutnya dapat menjadi yang lebih baik, dapat mempertahankan gelar Indonesia atau meningkatkan prestasi menjadi Juara 1 di kompetisi tahun 2024 nanti. Saya juga berterimakasih kepada manajemen PT. Foods Beverages Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh dan wadah pembelajaran,” pesan Kartika Dwi Arum. Sebagai informasi tambahan, pada tahun lalu Indonesia juga menempati posisi kedua setelah Kanada dalam 2022 Chatime Tea-Rista Global Competition.

"Saya akan terus mempertahankan gelar juara, meningkatkan kinerja saya, dan menginspirasi serta menjadi motivasi bagi seluruh staf Chatime Indonesia," ungkap Yusri, rekan satu anggota Kartika Dwi Arum.

Devin Widya Krisnadi, CEO F&B ID mengungkapkan “Terima kasih kepada para tearista atas usaha dan kerja kerasnya, sehingga berhasil membawa pulang kembali titel juara kedua di kompetisi tahun ini. Prestasi dari pemenang dalam ajang 2023 Chatime Tea-Rista Global Competition ini diharapkan dapat terus menginspirasi tearista-tearista di seluruh Indonesia untuk memberikan yang terbaik dalam menyajikan minuman kekinian, sehingga momen kebahagiaan semakin lengkap dengan hadirnya Chatime di keseharian pelanggan.”

Selain itu, kabar baik lain juga datang dari Chatime Indonesia untuk pelanggan setia Chatime adalah pengumuman pemenang kontes Bintangnya Chatime.

Kontes Bintangnya Chatime adalah sebuah ajang untuk mencari Chatime Brand Ambassador untuk para pecinta Chatime, atau akrab disapa Chatimers, yang memiliki kepribadian menarik dan unik.

Melalui kontes ini, video-video terbaik yang telah dipublikasi Chatimers melalui kanal media sosial Instagram dan TikTok telah dikurasi oleh dewan juri untuk dipilih menjadi Bintangnya Chatime.

Pemenang dari kontes Bintangnya Chatime yang terpilih menjadi Brand Ambassador Chatime Indonesia berhak mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti uang tunai, e-voucher Chatime, smartphone OPPO, dan trip ke Taiwan.

Kontes Bintangnya Chatime yang telah diselenggarakan secara terbuka dari 22 Agustus hingga 31 September 2023 ini telah diikuti oleh 1.500 kontestan dari berbagai daerah di Indonesia melalui kanal sosial media seperti Instagram atau TikTok dengan menyertakan tagar #DariJajanJadiBintang dan mention @chatimeindo pada kanal media sosial yang dipilih.

Marketing General Manager F&B ID, Lany Cucu menjelaskan bahwa dalam tahap kurasi Bintangnya Chatime ini telah melewati proses seleksi dan interview yang detail oleh dewan juri yang kemudian terpilihlah 1 (satu) Bintangnya Chatime, Bintang 2, Bintang 3, dan 7 pemenang favorit. Pemilihan pemenang dibuat oleh dewan juri yang terdiri dari Guff Perdana sebagai content creator, juga pihak manajemen internal Lany Cucu selaku Marketing GM F&B ID, dan Irene Melia Brand Manager Chatime.

“Terpilihnya para pemenang berdasarkan mekanisme dan keputusan dewan juri, dilihat dari konten video yang harus kreatif, inovatif, memiliki semangat serta makna yang menjadikan peserta layak untuk menang sebagai Bintangnya Chatime. Melalui kegiatan pencarian bakat sebagai Brand Ambassador ini diharapkan Chatime Indonesia melalui F&B ID terus konsisten dalam menyajikan kebahagian bagi para pelanggan setia Chatime dan brand-brand dari F&B ID,” ujar Lany.

Chatime Indonesia mengucapkan selamat kepada Bintangnya Chatime Indonesia yang terpilih Dheviana Bena dan juga pemenang-pemenang lainnya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi