Longsor di Sipintu-pintu, Lalu Lintas Mulai Normal Kembali

Longsor di Sipintu-pintu, Lalu Lintas Mulai Normal Kembali
Lokasi tanah longsor di jalan lintas Sumatera di Sipintu-pintu Desa Tangga Batu Timur, kecamatan Tampahan, Toba, Jumat (24/11) (Analisadaily/David Hilton Purba)

Analisadaily.com, Balige - Tanah longsor di jalan lintas Sumatera di Sipintu-pintu Desa Tangga Batu Timur, kecamatan Tampahan, Toba, Jumat (24/11) pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Tanah setinggi 30 meter yang ditumbuhi pohon itu longsor dan menutupi badan Jalan sehingga menimbulkan kemacetan di sepanjang Jalan di kedua arah. Di lokasi, 2 alat berat sudah dioperasikan untuk membersihkan material longsor, seperti batu dan pohon yang menutupi jalan.

Kepala Satuan Kepolisian Resor Toba, Inspektur Polisi Satu (Iptu), Gunawan Siahaan, mengatakan saat ini petugas dari Satgas Bencana dari Pemkab Toba, Polres Toba, TNI dan di bantu oleh Badan Jalan Provinsi Sumatera Utara serta pemeritah kecamatan setempat sedang berupaya membersihkan tumpukan tanah longsor dan pohon yang menutupi badan jalan.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Toba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) B. Samosir, menjelaskan pengaturan mencegah terjadinya laka lantas di sekitar longsor sudah dilakukan.

"Peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan total di dua arah karena jalan tak bisa dilalui. Pukul 07.00 WIB, situasi lalu lintas berangsur-angsur normal kembali," jelasnya.

Kata dia, Kepolisian sudah bersiaga di lokasi dan membantu mengurai kemacetan.

(VIT/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi