Aquabike Jetski World Championship 2023, Arya Sinulingga: Pesta Rakyat Danau Toba

Aquabike Jetski World Championship 2023, Arya Sinulingga: Pesta Rakyat Danau Toba
Arya Sinulingga (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Samosir - Staf Khusus III Mentri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang komunikasi publik berkebangsaan Indonesia, Arya Sinulingga mengatakan, Aquabike Jetski World Championship 2023 menjadi pesta rakyatnya masyarakat Danau Toba.

“Jadi bukan hanya sekadar kejuaraan internasional saja, tapi salah satu bagian dari peningkatan pariwisata nasional,” ucapnya di Samosir, Jumat (24/11).

Arya menyebut, ini merupakan yang kedua. Sebelumnya F1 Poweboat di Balige, dan ini Aquabike Jetski World Championship 2023. Ini sengaja dibuat karena pariwisata tanpa event-event sulit untuk berkembang.

"Penyelenggaran ini juga komitmen Pak Erick Thohir sebagai putra Samosir, karena kemarin Erick Thohir diberi marga Sidabutar," ungkapnya.

Bupati Samosir, Vandiko Gultom menuturkan, sejak awal dari persiapan hingga penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Samosir, semua pihak bahu membahu agar event ini berjalan sukses.

“Paling penting, budaya Batak semakin dikenal orang. Seperti saya katakan, event ini sangat menarik, karena memadukan antara kemajuan teknologi dengan kebudayaan lokal,” ucapnya.

Menurut Vandiko, meski namanya Aquabike Jetski World Championship 2023, tapi ini tetap pesta rakyat. Karena yang paling utama rakyat harus mendapatkan dampak paling besar dalam pelaksanaan event ini.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa laksanakan lagi dengan sukses. Masyarakat dunia agar mengetahui bahwa masyarakat di sini ramah-ramah, jadi jangan ragu datang ke Pulau Samosir, Danau Toba,” pungkasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi