Polres Palas Beri Pemahaman Tertib Berlalu Lintas Kepada Siswa

Polres Palas Beri Pemahaman Tertib Berlalu Lintas Kepada Siswa
Polres Palas Beri Pemahaman Tertib Berlalu Lintas Kepada Siswa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Polres Padanglawas (Palas) memberikan pemahaman dan budaya tertib berlalu lintas sejak dini kepada siswa/i SMK Alfajar Sibuhuan, Selasa (28/11).

Pemahaman tertib berlalu lintas kepada siswa adalah bentuk kegiatan Police Goes To School dengan materi keselamatan adalah yang pertama dan paling utama.

Kapolres Palas, AKBP Diare Astetika melalui Kasat Lantas AKP Alfian Arbi, mengatakan, materi yang disampaikan terkait pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Diharapkan sosialisasi ini berdampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali. Program Police Goes to School merupakan rogram gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah," kata Arbi.

Arbi menjelaskan, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Selain iru, dalam sosialisasi ini diharaplan para siswa senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dan aturan sekolah.

"Untuk itu kita mengajak kepada seluruh guru, orangtua dan masyarakat sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup," katanya.

Selanjutnya ia berharap pelajar ikut menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dengan mematuhi rambu Lalu lintas dan marka jalan.

"Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, dan diharapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas," ungkap Arbi.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi