UKW Angkatan ke-63 Kabupaten Toba Resmi Ditutup, 10 Orang Dinyatakan Lulus

UKW Angkatan ke-63 Kabupaten Toba Resmi Ditutup, 10 Orang Dinyatakan Lulus
UKW Angkatan ke-63 Kabupaten Toba Resmi Ditutup, 10 Orang Dinyatakan Lulus (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-63 di Kabupaten Toba dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, 29-30 November 2023 bertempat di Hotel Purnama Balige, Kamis (30/11).

Penguji Dedi Sahputra saat menyampaikan hasil, menyatakan jumlah peserta UKW Muda yang mengikuti 12 orang, dan berdasarkan hasil uji, 10 peserta dinyatakan berkompeten dan 2 orang belum berkompeten.

“Secara nasional wartawan yang kompeten sudah bertambah 10 orang hasil UKW ke-63 yang diselenggarakan PWI Bonapasogit,” ungkapnya.

Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara yang diwakili ketua DKW PWI Provinsi Sumut M Syahrir mengapresiasi panitia pelaksana yang telah sukses menggelar UKW tersebut.

"Ini pertamakalinya digelar di Kabupaten Toba, luar biasa sekali PWI Bona Pasogit dapat mewujudkan ini," tuturnya.

“Sekali lagi saya ucapkan bagi 10 orang yang lulus dalam UKW ini, dan bagi 2 orang yang belum berkompeten jangan berkecil hati. Teruslah berjuang masih ada kesempatan lagi untuk mengikuti UKW selanjutnya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus yang diwakili Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus memberikan apresiasi kepada PWI Provinsi Sumatera Utara dan PWI Bona Pasogit yang telah menggelar UKW ini.

Karena Uji kompetensi bagi wartawan adalah salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar dan mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan pekerjaan jurnalistik.

Dalam kesempatan itu Augus juga mengharapkan kepada para wartawan yang telah mengikuti UKW ini, baik yang lulus terus membangun Kabupaten Toba dengan karya jurnalistiknya agar informasi-informasi positif selalu tersampaikan kepada masyarakat dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati.

“Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan PWI Provinsi Sumatera Utara dan PWI Bona Pasogit yang telah menginisiasi acara ini, semoga ke depan akan ada lagi UKW selanjutnya, sehingga semakin banyak para wartawan yang berkompeten, tentu saja hal ini akan lahir karya-karya jurnalistik yang hebat, yang profesional dan akan membawa nama Kabupaten Toba menjadi lebih baik,” kata Augus Sitorus saat menutup secara resmi Pelaksanaan UKW angkatan ke-63.

(VIT/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi