Pohon Tumbang Menutup Akses Jalan Medan-Berastagi

Pohon Tumbang Menutup Akses Jalan Medan-Berastagi
Personel 03/Berastagi dan Polsekta Berastagi memotong dan singkirkan pohon tumbang menutup badan Jalan Jamin Ginting, Sabtu (2/12) penyebab macet. (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Berastagi - Pohon tumbang di Daulu Kecamatan Berastagi Pukul 04:45 Wib, menutup akses Jalan Jamin Ginting-Medan, Sabtu (2/12) menyebabkan arus lalu lintas macet sejauh 4 kilometer.

Mengantisipasi kemacetan semangkin panjang, personel Polsekta Berastagi diterjunkan dibantu, personel Koramil 03/ Berastagi.

Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti perintahkan Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun Danramil 03/Berastagi, “turun ke lokasi penyebab kemacetan dan bersihkan material pohon tumbang".

Terkait pohon tumbang, Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak, menyampaikan dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya askes jalan terhalang sehingga menimbulkan kemacetan arus lalin.

Mengantisipasi kemacetan panjang, pihaknya langsung melaksanakan pengaturan lalin di lokasi dan beberapa titik lainnya dan melakukan pembersihan material pohon tumbang dengan menggunakan mesin senso.

Sekira pukul 09.00 WIB, seluruh material pohon tumbang sudah disingkirkan dari badan jalan, dan lalu lintas telah berjalan normal dengan pengaturan lalin yang dilakukan personil di lokasi.

"Langsung kita bersihkan tadi bersama personil Koramil Berastagi, material pohon tumbang yang melintang di badan jalan", kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati saat melintas di jalur perbukitan dan pepohonan, khususnya saat cuaca ekstrim dan hujan, lebih baik berhenti dulu di tempat aman menunggu cuaca aman untuk melintas.

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan untuk tetap antri apabila terjadi kemacetan, untuk tidak mengambil jalur lawan arah, menghindari kemacetan yang lebih panjang

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi