Bantuan Pangan Disalurkan untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Simangulampe

Bantuan Pangan Disalurkan untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Simangulampe
Bantuan Pangan Disalurkan untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Simangulampe (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM melalui Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) memberikan bantuan terhadap korban yang terdampak banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Informasi diperoleh, Kamis (7/12), bantuan itu langsung diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbahas yang diwakili Pj Sekretaris Daerah didampingi Pemerintah Kecamatan Baktiraja.

Bantuan yang diserahkan berupa 500 kg beras, 50 kg gula pasir, 50 kg minyak goreng, 50 dus mi instan, telor 50 papan/1500 butir dan garam 10 kg yang akan dipakai untuk dapur umum.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan reaksi cepat dalam membantu Pemkab Humbahas dalam penanganan tanggap darurat bencana longsor yang terjadi di Desa Simangulampe,” kata Pj Sekda Humbahas, Chiristison R Marbun, sembari menyampaikan permohonan untuk bantuan pembangunan rumah korban serta pemulihan ekonomi masyarakat terdampak.

Berdasarkan informasi dari Camat Baktiraja, Sanggam Lumbangaol, terdapat rumah masyarakat yang rusak parah sebanyak 35 rumah yang terdiri dari 16 rumah rata dengan tanah, 19 rumah rusak parah dan 9 rumah rusak ringan.

(VIT/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi