Posyandu Harus Mudahkan Masyarakat Memperoleh Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Posyandu Harus Mudahkan Masyarakat Memperoleh Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak
Posyandu Harus Mudahkan Masyarakat Memperoleh Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah, didampingi Kepala Puskesmas H.A.H. Hasan, Muhammad Iqbal, Camat Binjai Barat, Oscar Arifandi Ginting, Lurah Paya Roba, Muhammad Safwan Siddin, serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan melakukan peninjauan pelaksanaan posyandu Melati IV, Kamis (7/12).

Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah turun langsung melihat kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan, dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para kader dan petugas dari Puskesmas H.A.H. Hasan.

Ia mengatakan, tujuan kunjungan Tim Penggerak PKK Kota Binjai untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir untuk rutin setiap bulan membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di posyandu.

"Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin bertujuan menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting khususnya di Kelurahan Payaroba,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut Ibu Ketua TP PKK juga memberikan bingkisan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada balita sasaran posyandu.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi