Pemko Binjai Dorong Pemilu 2024 Berjalan Sukses

Pemko Binjai Dorong Pemilu 2024 Berjalan Sukses
Pemko Binjai Dorong Pemilu 2024 Berjalan Sukses (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Binjai, Aldi Agustian, hadiri undangan kegiatan Focus Group Diskusi (FGD) bertajuk "Kegiatan Cooling System Pemilu Tahun 2024" di Pendopo Umar Baki Binjai, Senin (11/12).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wakapolres Kota Binjai, Kompol RD Firman D, dan Kepala Staf Kodim 0203/Lkt, Mayor Inf Abner Bangun.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemko Binjai menyatakan Pemerintah Kota Binjai memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap agar FGD ini dapat memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

"Aspek keselamatan dan ketertiban masyarakat menjadi kunci kesuksesan Pemilu. Kita mengandalkan kesiapan aparat keamanan, termasuk Kepolisian dan TNI, untuk menjaga setiap tahapan Pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk KPU, Bawaslu, dan Panwaslu, untuk menjaga independensi dan profesionalitas guna menjamin kejujuran dan keadilan dalam penyelenggaraan Pemilu," ucapnya.

Selain itu, Aldi memberikan pesan khusus kepada pemilih yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka diimbau untuk memprioritaskan isu-isu persatuan dan kesatuan bangsa dalam pilihan politik mereka, dengan tujuan meminimalisir potensi konflik di tengah masyarakat.

"Mari kita terus belajar menghargai perbedaan dan bersatu dalam semangat keberagaman demi Kota Binjai yang kita cintai ini," tutup Aldi.

Wakapolres Kota Binjai, Kompol RD Firman D, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan FGD. Ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam menciptakan suasana kondusif di Kota Binjai, sehingga program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

"Melalui kegiatan ini, mari bersama-sama bertukar pikiran, memberikan saran, masukan, dan pendapat untuk membangun serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Binjai, khususnya menjelang Pemilu 2024," ucap Wakapolres Binjai.

Turut hadir dalam acara ini berbagai tokoh masyarakat, perwakilan FKUB Kota Binjai, dan para PJU Polres Binjai. Kegiatan FGD ini diharapkan dapat menjadi wadah efektif untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi