Aron Karo Ajak Pemuda Ciptakan Lapangan Kerja Menuju Indonesia Emas 2045

Aron Karo Ajak Pemuda Ciptakan Lapangan Kerja Menuju Indonesia Emas 2045
Aron Karo Ajak Pemuda Ciptakan Lapangan Kerja Menuju Indonesia Emas 2045 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Ratusan pemuda di Kabupaten Karo, antusias mengikuti seminar di Hotel Suite Pakar, Berastagi, Jumat (15/12). Seminar bertajuk Karo Youth Entrepreneur ini digelar Komunitas Aron Karo, bertujuan mengajak generasi muda ciptakan lapangan pekerjaan.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, dengan ditandai pemukulan gong. Ketua pelaksana kegiatan Susiko Loipebina Ginting menyampaikan, sesuai dengan temanya, kegiatan ini mengajak generasi muda menciptakan lapangan pekerjaan menuju Indonesia Emas 2045.

Dari data statistik, ada sekitar 50 persen generasi muda yang memiliki peluang untuk membuka lapangan pekerjaan.

"Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang sudah sukses menjadi pengusaha untuk berbagi ilmu kepada generasi muda," katanya, ditulis Minggu (17/12).

Dalam waktu dekat, Susiko menyampaikan, mengadakan kegiatan sama, tujuan untuk memberikan informasi perihal perkembangan dunia pertanian yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Karo, sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Sehingga, melalui kegiatan ini para pemuda bisa lebih berkembang mengikuti perkembangan yang ada dan membuka peluang usaha,” ucapnya.

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting mengatakan, dari Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya acara tersebut, tentunya akan mengembangkan dunia usaha di Kabupaten Karo semakin berkembang.

"Sehingga mereka bisa tau mau eksis di bagian usaha yang mana, bisa meningkatkan perkembangan pembangunan masyarakat di Kabupaten Karo," jelasnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi