Sambut Nataru, PLTA Batangtoru Gelar Berbagai Kegiatan

Sambut Nataru, PLTA Batangtoru Gelar Berbagai Kegiatan
Sambut Nataru, PLTA Batangtoru Gelar Berbagai Kegiatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2024, Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru menggelar berbagai kegiatan.

"Kegiatan berbagi kasih ini diakhiri di Panti Asuhan Debora Sipirok," kata Supervisor Sosial PT NSHE Jamal Harahap, Kamis (21/12).

Dikatakan, kegiatan yang diinisiasi PT North Sumatera Hydro Energy (PT. NSHE) dan Sinohydro Corporation Limited (Sinohydro) sebagai pengelola PLTA Batangtoru ini juga digelar di sejumlah desa di Kecamatan Sipirok dan Marancar.

Menurutnya, perbedaan mencolok kegiatan ini dibandingkan pelaksanaan di tahun lalu yaitu penambahan titik lokasi kegiatan Berbagi Kasih yang tadinya hanya di Kecamatan Sipirok namun tahun ini juga digelar di Kecamatan Marancar.

"Ini sebanding dengan tujuan PLTA Batangtoru, di mana kehadirannya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang hidup disekitar area proyek pembangunan PLTA Batangtoru," ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan berbagi kasih ini berlangsung selama empat hari berturut-turut dimulai dari 18 hingga 21 Desember 2023.

"Total penerima bantuan lebih dari 100 anak yatim dan para jompo yang tersebar di sejumlah desa se Kecamatan Marancar dan Sipirok diantaranya Desa Haunatas dan Kelurahan Pasar Sempurna serta Dusun Gunung Hasahatan Desa Aek Batangpaya, Desa Batu Satahil, Desa Bulumario dan Desa Silangge," terangnya.

Manajer Sosial dan Komunikasi PT NSHE Arie Dedy mengatakan, kegiatan PLTA Batangtoru Berbagi Kasih merupakan wujud nyata komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Sejauh ini komunikasi dan kolaborasi antara PLTA Batangtoru dengan seluruh stakeholder menunjukkan hubungan positif, kami akan selalu berusaha memperkuatnya dengan aksi nyata turun ke lapangan, sehingga kami bisa hadir dan merasakan kebersamaan dan keceriaan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama masyarakat, sesuai slogan energi yang baik,” ujarnya.

Diharapkannya, masyarakat bisa memahami proyek pembangunan PLTA Batangtoru ini merupakan proyek masa depan dalam menjaga keberlangsungan ketersediaan tenaga listrik berbasiskan energi baru terbarukan yang sangat peduli dengan lingkungan.

Terpisah Kepala Desa Haunatas Latulanda Hadamean dan pimpinan Yayasan Panti Asuhan Debora Herlina Sihombing mengapresiasi kegiatan yang digelar PLTA Batangtoru tersebut.

"Kami berdoa agar hambatan dan tantangan yang di hadapi PT NSHE dan Sinohdyro Corporate Limited di Pembangunan PLTA Batangtoru dapat teratasi dengan baik dan diberikan kemudahan dalam proses penyelesaiannya," ucap mereka.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi