Pemko Binjai Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Kepling

Pemko Binjai Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Kepling
Pemko Binjai Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Kepling (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Pemerintah Kota Binjai melalui Bagian Pemerintahan Setdako Binjai menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas/Wawasan Sumber Daya Bagi Kepala Lingkungan Sekota Binjai Tahun Anggaran 2023 di Aula Dinkes Kota Binjai, Kamis (21/12).

Tujuannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur serta menyatukan visi misi dalam menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Binjai.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 285 peserta yang terdiri dari kepala Lingkungan se-Kota Binjai dan dibuka langsung oleh Wali Kota Binjai, Amir Hamzah.

Dalam sambutannya Amir mengatakan kegiatan Peningkatan Kapasitas/Wawasan bagi Kepala Lingkungan ini sangatlah penting guna semakin mempertajam wawasan para kepling dalam menjalankan tugas dan perannya untuk keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, khususnya ditingkat kelurahan, dan Kota Binjai pada umumnya.

“Permasalahan-permasalahan yang di hadapi sekarang ini semakin kompleks dan semakin beragam, dimana para Kepling ini dituntut untuk bisa bekerja cepat dan tepat di dalam mengantisipasi permasalahan tersebut, maka Peningkatan Kapasitas Sumber Daya bagi Kepling ini sangat penting diadakan,” jelasnya.

Amir berharap kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan para kepala lingkungan terkait dengan tugas dan fungsinya, serta membangun semangat kerja para Kepala Lingkungan dalam upaya keberhasilan pembangunan Kota Binjai ke depan, khususnya menuju terwujudnya Kota Binjai sebagai kota yang lebih maju, berbudaya dan religius sesuai visi pembangunan Binjai.

“Untuk para kepala lingkungan yang hadir disini ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar pemahaman yang diperoleh semakin mempermudah kinerja saudara-saudara dilingkungan masing-masing,” ujarnya.

Turut pula hadir dalam kegiatan ini Inspektur Daerah Kota Binjai Eka Edi Saputra, Kepala Bagian Pemerintah Setdako Binjai Adri Rivanto, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, para Kepling se-Kota Binjai.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi