Fakultas Pertanian USU Lirik Binjai untuk Lokasi Program Desa Binaan

Fakultas Pertanian USU Lirik Binjai untuk Lokasi Program Desa Binaan
Wakil Walikota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, berbincang dengan Dr. Ir. Taufik Rizaldi STP., MP Dosen Teknik Pertanian USU mencari daerah yang akan menjadi lokasi salah satu program Fakultas Pertanian USU yaitu "Desa Binaan". (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Wakil Walikota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, didampingi Camat Binjai Utara, Hilman Anggana Lukha, S.STP, M.AP, serta Lurah Cengkeh Turi, Akmal Fachruddin Kahar, S.STP, menerima kunjungan dari Fakultas Pertanian USU bertempat di Kakuta Cafe Binjai, Selasa (19/12).

Fakultas Pertanian USU yang diwakili oleh Dr. Ir. Taufik Rizaldi STP., MP, yakni salah satu Dosen Teknik Pertanian USU menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut adalah mencari daerah yang akan menjadi lokasi salah satu program Fakultas Pertanian USU yaitu "Desa Binaan".

"Desa Binaan" merupakan suatu program pembangunan masyarakat dengan target lokasi sebuah desa ataupun kelurahan yang memenuhi kriteria untuk menjadi sebuah desa binaan. Program ini bertujuan untuk membina sumber daya manusia di pedesaan dengan pendekatan pendidikan.

Wakil Walikota menyambut baik rencana program Desa Binaan Fakultas Pertanian USU dan mengusulkan Kelurahan Cengkeh Turi sebagai calon Desa Binaan mengingat di kelurahan ini terdapat banyak lahan persawahan.

"Saya menyambut baik kunjungan yang dilakukan pada hari ini, dan kami akan menindak lanjuti program Desa Binaan yang diusulkan. Semoga program ini akan bermanfaat untuk membantu kebutuhan soft skill dan hard skill para petani di Kota Binjai," ucap Rizky.

(NOV/BR)

Baca Juga

Rekomendasi