Masyarakat Apresiasi Kegiatan PLTA Batangtoru

Masyarakat Apresiasi Kegiatan PLTA Batangtoru
Warga Sipirok dan Marancar menerima tali asih dari PLTA Batangtoru. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Masyarakat Kecamatan Sipirok dan Marancar mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru di berbagai desa di kedua kawasan tersebut.

" Terima kasih pengelola NSHE pengelola PLTA Batangtoru yang begitu peduli kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, "kata BPD Desa Batang Paya Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Marulak Nasution kepada wartawan, Sabtu, (23/13).

Diharapkannya, kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya, agar

kedekatan perusahaan dengan masyarakat bisa terus terjaga dengan baik.

"Semoga terhindar dari tantangan dan tantangan dalam percepatan pembangunan PLTA Batangtoru," ucapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Batu Satahil Kecamatan Sipirok Posma Siagian yang mengharapkan, PT NSHE dan Sinohydro tidak lelah berbuat baik.

“Selama ini PLTA Batangtoru selalu intens menanggapi keluhan masyarakat, mohon terus dipertahankan,” pintanya.

Sementara Kepala Desa Haunatas Kecamatan Marancar Latulanda Hadamean dan pimpinan Panti Asuhan Debora Sipirok Herlina Sihombing mengaku, bersyukur atas kehadiran PLTA Batangtoru dibumi Tapsel.

“Kehadiran perusahaan ini sangat besar faedahnya dalam wujud kegiatan sosialnya seperti jelang Natal tahun ini, mereka hadir dengan berbagai rasa terima kasih kepada masyarakat Kristiani di Sipirok dan Marancar,” ujarnya.

Terpisah, Manager Sosial dan Komunikasi PT NSHE Arie Dedy Sosial mengatakan, kegiatan Berbagi Kasih merupakan wujud nyata dari salah satu komitmen perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan dampak positif atas kehadiran perusahaan dan proyek pembangunan PLTA Batangtoru di Kabupaten Tapsel,” ujarnya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi