Libur Nataru 2023-2024, Ini Imbauan Dedi Iskandar Batubara

Libur Nataru 2023-2024, Ini Imbauan Dedi Iskandar Batubara
Dedi Iskandar Batubara (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Anggota DPD RI asal Sumatera Utara (Sumut), Ustaz H Dedi Iskandar Batubara mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memanfaatkan masa liburan perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 ini untuk berlibur atau pulang kampung, agar mempersiapkan sekaligus mengantisipasi segala sesuatu yang penting.

Dedi Iskandar Batubara melihat bahwa masa perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, juga diiringi dengan cuti bersama serta masa libur sekolah. Sehingga kemungkinan akan terjadi peningkatan arus pergerakan masyarakat. Baik yang pergi berlibur ke tempat-tempat wisata, maupun ke rumah kerabat/mudik.

"Barangkali kepada masyarakat yang ingin berwisata atau mudik, untuk mempersiapkan bekal, terutama stamina badan. Karena perjalanan seperti ini biasanya melelahkan, dengan jumlah kendaraan yang padat dan kemacetan lalulintas pasti tak terhindarkan,” ujar Dedi Iskandar Batubara, Sabtu (23/12/2023).

Kepada para petugas di lapangan yang berjaga di sejumlah titik pos pengamanan dan pelayanan, Dedi menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Untuk itu, ia berharap seluruh petugas gabungan, baik unsur TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP tetap bertugas maksimal, apalagi saat ini ancaman bencana alam di beberapa wilayah sangat mengkhawatirkan.

“Ya mudah-mudahan aktifitas liburan masyarakat tidak terganggu karena kendala alam. Tetapi kita tetap harus antisipasi, terutama mengutamakan perjalanan pagi hingga sore hari. Serta menghindari perjalanan saat cuaca kurang baik,” imbau Ketua PPUU DPD RI ini.

Saat intensitas hujan tinggi dalam beberapa pekan terakhir, Dedi pun berharap petugas juga siaga di lokasi rawan bencana, seperti longsor, banjir, pohon tumbang dan sebagainya, yang mengganggu kelancaran lalu lintas.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi