Ketua PW Al-Washliyah Sumut: Terimakasih PD Deliserdang Perjuangkan Aset Umat

Ketua PW Al-Washliyah Sumut: Terimakasih PD Deliserdang Perjuangkan Aset Umat
Ketua PW Al-Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara dan lainnya diabadikan di acara PD Alwashliyah Deliserdang (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang- Tasyakuran Milad ke-93 Al Jam'iyatul Washliyah yang digelar pengurus daerah (PD) Deliserdang, di Gedung Convention Hall Lubukpakam, Sabtu (23/12/2023), ditandai dengan penyematan jas dan pemberian kartu anggota Al-Washliyah kepada Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar.

Ketua PW Al-Washliyah Sumatera Utara (Sumut), Ustaz Dedi Iskandar Batubara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PD Al-Washliyah Deliserdang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, serta seluruh keluarga besar Washliyah di kabupaten ini, atas terselenggaranya kegiatan peringatan Milad ke-93 tahun berdirinya Ormas Islam terbesar di Sumut.

"Al-Washliyah didirikan pada 30 November 1930 silam. Sejak dari tanggal itu, hingga Desember ini, hampir seluruh daerah menggelar acara perayaan HUT ke-93 Al-Washliyah. Tentu kegiatan tersebut adalah sebagai tanda rasa syukur kita atas nikmat dan ridho yang Allah berikan untuk organisasi ini," ujar Dedi Iskandar Batubara.

Sebagai Ketua Pengurus Wilayah, Ust Dedi Iskandar Batubara juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus daerah yang telah berjuang menjaga, mempertahankan serta meningkatkan aset umat milik Al-Jam'iyatul Washliyah. Sebagai penghargaan, Washliyah memberikan penghargaan kepada para guru, tokoh-tokoh yang berjasa kepada Ormas ini, serta pemberian Jubah untuk Ulama Al-Washliyah di Deliserdang.

"Saya juga mengimbau kepada para pengurus di Deliserdang, agar terus menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah. Mengingat Washliyah punya makna menghubungkan, maka kita harus menjadi penghubung yang mampu me-moderasi," sebutnya.

Sementara Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar menjelaskan bahwa peran dan perjuangan Al Jam'iyatul Washliyah begitu besar bagi bangsa ini. Bahkan sejak bangsa Indonesia belum merdeka, sumbangsihnya sudah bisa dirasa.

"Keberadaan Al Washliyah telah memberi banyak kontribusi bagi pembangunan, dibuktikan melalui berbagai aktivitas sosial keagamaan, baik bidang pendidikan, kesehatan, dakwah, sosial, agama dan lainnya," ungkap Yusuf.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Deliserdang menerima jas dan kartu anggota Al-Washliyah. Turut hadir Ketua PD Al-Washliyah Deliserdang HM Soleh, Sekretaris PW Al-Washliyah Sumut H Alim Nur Nasution, Ketua Panitia yang juga anggota DPRD Deliserdang Imran Obos, Ketua MUI Deliserdang, Kyai H Amir Panatagama, Kepala Kantor Kementerian Agama Deliserdang, Drs Abdul Haris Harahap, Ketua Baznas Deliserdang, H Surya Putra, Ketua PD Muhammadiyah Deliserdang, Ibnu Hajar serta seribuan orang keluarga besar Al Jam'iyatul Washliyah.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi