Patroli Pesisir Laut, Polres Langkat: Belum Ada Pengungsi Rohingya

Patroli Pesisir Laut, Polres Langkat: Belum Ada Pengungsi Rohingya
Sat Airud Polres Langkat serta jajaran Polsek wilayah pesisir pantai melaksanakan patroli pesisir laut (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Stabat - Mengantisipasi dan menghalau kedatangan pengungsi Rohingya, Sat Airud Polres Langkat serta jajaran Polsek wilayah pesisir pantai melaksanakan patroli pesisir laut

“Pelaksanaan patroli yang dilakukan personel Sat Airud Polres Langkat dan Polsek wilayah pesisir, tujuannya untuk menyatukan dan menghalau pengungsi gelab Imigran dari Roringya memasuki wilayah pesisir laut Kabupaten Langkat,” ujar Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma, Senin, (8/1) .

Patroli pesisir wilayah laut Kabupaten Langkat oleh Sat Airud dipimpin Kasat Airud Res Langkat AKP Heru Ediyanto dan jajaran Polsek Polres Langkat yang mempunyai wilayah pesisir pantai laut yakni Polsek Besitang, Pangkalan Susu, Pangkalan Berandan, Gebang, Tanjung Pura dan Secanggang.

Kata dia, patroli pesisir dilakukan untuk menyatukan dan menghalau pengungsi yang hendak memasuki wilayah pesisir laut Kabupaten Langkat, dikarenakan adanya aksi penolakan masyarakat Provinsi Aceh tentang penolakan kedatangan imigran gelab dari Roringya memasuki wilayah Aceh.

“Kita melakukan patroli, karena dengan adanya aksi penolakan warga Provinsi Aceh tentang penolakan kedatangan imigran gelab dari Roringya memasuki wilayah Aceh dan diperkirakan akan mendarat dan memasuki wilayah pesisir pantai laut Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Kegiatan patroli pesisir laut dengan cara mengajak Kepala Desa dan perangkat desa pesisir pantai bersama warga nelayan agar segera melaporkan kepihak aparat Kepolisian dan Forkopinca jika ada menemukan kapal mengangkut pengungsi imigran gelab dari Rohingya yang akan memasuki wilayah perairan laut Kabupaten Langkat.

“Saat ini wilayah pesisir pantai laut Kabupaten Langkat belum ada pengungsi Rohingya dan kegiatan patroli terus dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan mereka,” pungkas Rajendra.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi