Kapolres Toba Cek Logistik Pemilu

Kapolres Toba Cek Logistik Pemilu
Kapolres Toba Cek Logistik Pemilu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Toba - Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya, melaksanakan Monitoring Tahapan Pemilu dan Pengecekan Logistik Pemilu di Kantor KPU Kabupaten Toba, Jalan Tarutung, Soposurung, Balige, Jumat (12/1).

Kedatangan Kapolres Toba langsung disambut hangat oleh Ketua KPU Toba, Sugar Sibarani, bersama serta para komisioner KPU.

“Kedatangan kami ke pihak penyelenggaraan dan pengawas Pemilu ini untuk mengecek kesiapan Pemilu 2024, sehingga nanti berjalan aman dan lancar,” ucap Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga mengecek kesiapan gudang logistik Pemilu, yang sekarang ini dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

Kapolres juga melaksanakan pengecekan surat suara DPRD Provinsi yang telah dilaksanakan penyortiran ulang dan surat suara yang berpotensi rusak.

Kunjungan Kapolres di gudang logistik dan lokasi sortir untuk memastikan proses pelipatan kertas suara yang diadakan oleh KPU Toba berlangsung dengan aman dan lancar.

Kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan, Kapolres mengimbau agar bekerja dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga kantor KPU, penjagaan gudang KPU, dan proses pelipatan kertas suara yang merupakan tahapan pemilu.

Kepada petugas pengamanan baik dari Kepolisian maupun petugas pengamanan internal KPU juga diminta selalu siap siaga dan jangan lengah dalam pengamanan.

"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Kapolres kepada anggota yang berjaga di gudang KPU.

Ketua KPU Kabupaten Toba, Sugar Sibarani, mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kapolres Toba dan jajaran.

Diharapkan upaya seperti ini akan meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dengan lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu.

“Untuk memastikan Pemilu berjalan aman dan damai, kami juga siap bekerja sama dengan pihak kepolisian,” pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi