1 Unit Rumah dan Sepeda Motor Ludes Terbakar

1 Unit Rumah dan Sepeda Motor Ludes Terbakar
1 Unit Rumah dan Sepeda Motor Ludes Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Satu unit rumah dan sepeda motor di Dusun Hutabaru, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), ludes terbakar, Selasa (16/1).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena rumah dan seluruh isinya termasuk sepeda motor ludes terbakar.

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, pemilik rumah dan sepeda motor yang terbakar adalah Usor Lubis (57).

"Saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja di ladang dan sepeda motornya ditinggal di dalam rumah dengan terkunci," ujarnya.

Menurut keterangan saksi Rifa Safri Doli Siagian (34), saat ia masuk ke dalam rumah hendak mengambil air, dia melihat ada asap dari dalam kamar rumah.

"Melihat hal tersebut, saksi mengintip dari lobang pintu kamar dan melihat api sudah membakar asbes bagian atas. Kemudian api membesar karena rumah terbuat dari kayu yang sudah tua," katanya.

Selanjutnya saksi bergegas keluar dan meminta tolong warga sekitar. Saat warga berdatangan untuk melihat kejadian, api sudah menyelimuti seisi rumah. Warga berusaha memadamkan api dengan melakukan penyiraman dengan air namun tidak berhasil.

Walpon mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian peristiwa di lokasi untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi