Lakban Sabu di Perut, 3 Calon Penumpang Pesawat di Kualanamu Ditangkap

Lakban Sabu di Perut, 3 Calon Penumpang Pesawat di Kualanamu Ditangkap
Lakban Sabu di Perut, 3 Calon Penumpang Pesawat di Kualanamu Ditangkap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Tiga calon penumpang pesawat tujuan Jakarta ditangkap tim petugas keamanan Bandara Kualanamu di Area Security Chekpoin (SCP) lantai II.

Pelaku masing-masing berinisal AS (22) warga Desa Barombang, Kota Makassar, Irs (42) warga Desa Kampung Salo, Sulawesi Tenggara, dan MJ (28) warga Desa Papau, Sulawesi Tenggara. Mereka ditangkap dengan barang bukti diduga sabu seberat 3.104 Kilogram (Kg).

Informasi yang dihimpun, para pelaku ditangkap di area SCP Bandara Kualanamu saat dilakukan pemeriksaan. Masing-masing ditemukan sabu 1 Kg yang mereka sembunyikan di bandan dengan cara dilakban daerah perut.

Hal itu berawal dari kecurigaan petugas saat dilakukan pemeriksaan saat melewati pemeriksaan mesin X Ray. Karena merasa ada yang janggal pasa bagian perut dan pinggang, ditemukan benda mengikat selanjutnya dibawa ke pos pemeriksaan Avsec.

Ketiganya diserahkan ke Polda Sumut untuk tindak lanjut penyelidikan. "Ya, petugas ada menangkap tiga tersangka calon penumpang pesawat tujuan Jakarta," kata Head of Corporate Secretary and Legal Angkasa Pura Aviasi Kualanamu, Dedi Al Subur, Selasa (23/1).

Kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya berkoordinasi dengan pihak petugas Polda Sumut. Para pelaku dan barang bukti diserahkan untuk proses selanjutnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi