FOTO: PSDS Deli Serdang Protes Kepada Wasit

FOTO: PSDS Deli Serdang Protes Kepada Wasit
Pemain dan Official PSDS Deli Serdang melakukan protes terhadap wasit Agung Setiyawan usai pertandingan, karena memberikan tambahan waktu 10 menit saat melawan Nusantara United di Stadion Baharuddin Siregar, Jumat (26/1). (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Nusantara United meluapkan kegembiraan karena mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sempat tertinggal 2-0 dari tim rumah PSDS Deli Serdang pada pertandingan babak playoff degradasi di Stadion Baharuddin Siregar, Jumat (26/1).

Gol penentu Nusantara itu tercipta pada pada waktu injury time 10 menit, dan sekaligus menyelamatkan skuat asuhan Salahudin dari kekalahan. Namun sebaliknya, gol tersebut menjadi malapetaka bagi PSDS, karena gagal meraih poin penuh.

Dua gol skuat Traktor Kuning dicetak oleh Noriki Akada (55') dan Khairul Salim (61'), sementara gol Nusantara United diciptakan Ahmad Afhridzal (87') dan Pandi Ahmad Lestaluhu (90+8).

Namun setelah laga berakhir, PSDS Deli Serdang kecewa kepada wasit Agung Setiyawan. Dia dinilai tidak baik memimpin pertandingan, karena memberikan tambahan waktu hingga 10 menit. Keputusan Agung itu mendapat protes keras dari pemain, official hingga pelatih PSDS.

“Saya sedih, wasit merusak pertandingan hari ini, 10 menit tambahan waktu dari mana, sementara pelanggaran nggak lama. Mental anak-anak sangat jatuh. Tetapi perjuangan anak-anak luar biasa saat ini, saya acungi dua jempol. Dari awal kami tekadkan untuk menang, mereka betul-betul bisa tapi dirusak,” kata Caretaker pelatih PSDS Deli Serdang, Imam Faisal usai pertandingan.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi