Pemuda Binjai Road Race 2024 Sukses, Andrian Aritonang Sabet Juara Umum

Pemuda Binjai Road Race 2024 Sukses,  Andrian Aritonang Sabet Juara Umum
Wakil Walikota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu,.STP, MP, didampingi Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen,S.IK, foto bersama dengan para juara umum. (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Pemuda Binjai Road Race 2024 memperebutkan Trophy Kapolres Binjai sukses digelar di sirkuit non permanen Lapangan Merdeka Binjai, Minggu (28/1).

Dimana event road race tersebut di meriahkan oleh ratusan pembalap yang berasal dari 7 kota antara lain, Aceh, Pekanbaru, Riau, Padang, Palembang, Jawa, dan Sumatera Utara.

Andrian Aritonang dengan nomor start 49 dari FR99 Racing Team berhasil menyabet juara umum dengan perolehan poin 102 dari kategori open, selanjutnya juara Non Kategori, diraih oleh Maulana Arif dari Team SRT ORT PJM dengan perolehan poin 59, dan kategori Lokal TK II diraih Darma Pusaka RBT 88 Binjai dengan perolehan poin 41.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Binjai, H Rizky Yunanda Sitepu,.STP, MP, bersama Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen,S.IK.

Kapolres Kota Binjai menyampaikan bahwa, perlombaan ini merupakan salah satu wadah bagi para pembalap yang ada di Kota Binjai untuk menyalurkan bakatnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi dengan Pemerintah Kota Binjai.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemuda Binjai Road Race yang telah menyelenggrakan kegiatan ini. Semoga kedepannya semakin banyak lagi kegiatan kreatif yang diadakan. Saya membuka diri dan siap mendukung seluruh kegiatan positif dari masyarakat Kota Binjai," ujar Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Binjai mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

"Saya berharap, para rider-rider yang mengikuti event ini untuk menjunjung sportifitas dan berharap agar acara ini dapat terselenggara dengan baik dan tertib," ucapnya.

Adapun kelas yang diperlombakan diantaranya, Bebek 4 Tak Tune up 150 CC Expert (MP1), Bebek 4 Tak Tune up 150 CC Novice (MP2), Bebek 4 Tak Tune up 150 CC Rookie (MP5), Bebek 4 Tak Tune up 125 CC open, Bebek 2 Tak Tune up 130 CC (Underbone) Open, Bebek 2 Tak Standart 125 CC Open, Metic Standart 125 CC Open, Bebek 4 Tak Tune up 125 CC Non Kategori (Sumut), Bebek 2 Tak Standart 125 CC Non Kategori (Sumut), Matic Standart 125 CC Non Kategori (Sumut), Matic Standart 125 CC lokal Tk II, Campuran Bebek 4 Tak & matic Standart 125 CC lokal Tk II.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pelaksana, Yovika Firmansyah, didampingi Hendra Syahputra, mengatakan bahwa event Pemuda Binjai Road Race 2024 berjalan dengan sukses, terbukti dari tidak adanya terjadi insiden selama event berlangsung.

"Alhamdulillah pelaksanaan event kita telah berjalan dengan sukses dan lancar, berdasarkan catatan panitia nihil terjadi insiden. Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Binjai dan Bapak Wakil Walikota Binjai, yang telah memberikan dukungannya, sehingga event ini dapat terlaksana," ungkap Yovi.

Diantara beberapa rider tercatat 4 orang yang akan mengikuti PON 2024 di Aceh dan Sumut. Mereka antara lain, Deri Satio Sunarso pembalap asal tuntungan Deli Serdang, Andrian Aritong asal Medan, Maulana Arif asal Asahan, dan Fahri Irawan asal Asahan.

(NOV/BR)

Baca Juga

Rekomendasi