Pasok BBM ke SPBU, Truk Tangki Pembawa BBM Pertamina Terbakar

Pasok BBM ke SPBU, Truk Tangki Pembawa BBM Pertamina Terbakar
Pasok BBM ke SPBU, Truk Tangki Pembawa BBM Pertamina Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Asahan - Truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina BK 8407 GA terbakar saat memasok minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Selasa (30/1) sekira pukul 16.15 WIB.

Kejadian itu membuat panik sejumlah warga, termasuk pengguna jalan raya di sekitar SPBU Aek Songsongan. Seorang petugas SPBU yang menyaksikan peristiwa itu menyebutkan, kobaran api tiba-tiba muncul, kemudian membakar truk tangki yang sedang memasok BBM jenis Pertalite ke SPBU tersebut.

Mendengar kejadian itu, petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Rahuning turun ke lokasi dengan membawa 1 unit mobil pemadam untuk memadamkan api yang menghanguskan truk tangki.

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Syawaludin, membenarkan peristiwa kebakaran itu. "Iya benar truk tangki milik Pertamina terbakar saat memasok minyak ke SPBU Aek Songsongan," kata Syawaludin.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, begitu juga sumber api belum diketahui berasal dari mana. "Kita masih menunggu Inafis dari Polres Asahan, dan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta," jelasnya.

Kebakaran truk tangki di Aek Songsongan itu sempat diabadikan oleh warga setempat menggunakan kamera ponsel, kemudian tersebar di media sosial maupun grup WhatsApp.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi