Seorang Anak Ditemukan Meninggal Dunia, Hanyut di Sungai Deli

Seorang Anak Ditemukan Meninggal Dunia, Hanyut di Sungai Deli
Tim Search and Rescue (SAR) gabungan saat melakukan pencarian di aliran Sungai Deli, Kota Medan, Rabu (7/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan anak perempuan yang hanyut di Sungai Deli dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan 5 Km dari lokasinya terjatuh.

Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari, mengatakan korban bernama Febri (12) warga Jalan Karya Gang. Wonorejo Lk. XI Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat hanyut pada Selasa (6/2) siang.

“Saat itu korban bersama temannya sedang asik bermain di bantaran sungai, namun naas saat asik bermain tarik-menarik, korban terlepas sehingga mengakibatkan korban langsung terjatuh ke sungai dan Hanyut terseret arus sungai,” katanya, Rabu (7/2).

Teman-teman korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan telah dilakukan pencarian namun tak ditemukan hingga akhir informasi tersebut diteruskan ke Basarnas Medan.

“Tim SAR yang menerima informasi tersebut langsung menurunkan satu tim Personel berisi enam orang guna melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan menggunakan Perahu LCR, Perahu Rafting dan juga menggunakan Aqua Eyes,” terang Mustari.

Mustari menambahkan, pada pencarian hari pertama Ttim tidak menemukan korban. Kemudian hari ini dilanjutkan pencarian dan sekitar pukul 13.35 WIB korban ditemukan Tim SAR gabungan.

Tadi siang Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban berjarak sekitar 5 Km dari lokasi awal korban hanyut, selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga, tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi