Remaja yang Terseret Arus Sungai Laudah Karo Ditemukan Meninggal Dunia

Remaja yang Terseret Arus Sungai Laudah Karo Ditemukan Meninggal Dunia
Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Laudah Karo. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Remaja yang hanyut di Sungai Laudah, Kabupaten Karo pada Sabtu (17/6) lalu berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan selama tujuh hari pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan Budiono mengatakan bahwa korban bernama Rizki Japari Hutagalung (15) warga Dusun Lau Pinggan Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe hanyut terseret arus Sungai Laudah pada Sabtu (17/6) sore lalu.

"Saat itu, korban bersama lima orang temannya hendak berenang di Sungai Laudah namun diduga korban yang tidak terlalu mahir berenang tiba-tiba hanyut terseret arus sungai," katanya, Sabtu (24/7).

Pada saat kejadain, kawan-kawan korban kebingungan dan tidak bisa berbuat apa-apa untuk menolong korban sehingga melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan diteruskan ke Kantor Basarnas Medan.

Budiono menuturkan, pada saat mendapat informasi itu, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian hingga memasuki hari ketujuh terus dilakukan dengan menggunakan perahu Rafting serta menggunakan alat pendeteksi sonar yaitu Aqua Eye dan perahu kayak yang bisa digunakan untuk menyisir lokasi sungai yang mengalami penyempitan. Selain itu, Tim SAR gabungan juga memasang jaring dihilir sungai untuk mengantisipasi korban tidak terseret arus sungai terlalu jauh.

"Jasad korban akhirnya ditemukan Jumat (23/6) sekitar Pukul 15.20 WIB berjarak sekitar 4 Km dari lokasi awal korban hanyut, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," ungkapnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi