Terbawa Arus Sungai, Dua Anak Ditemukan Meninggal Dunia

Terbawa Arus Sungai, Dua Anak Ditemukan Meninggal Dunia
Evakuasi dua anak yang hanyut di Sungai Batang Angkola Desa Huta Lombang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Rabu (18/10) (Analisadaily/Irfan Azhari Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Dua bocah yang hanyut di Sungai Batang Ayumi, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan ditemukan sejauh 15 kilometer pada Rabu (18/10) pukul 08.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Kedua jenazah ditemukan di lokasi yang sama (Huta Lombang) dengan jarak 10 meter dari titik hanyut," Kepala Basarnas Tabagsel, MR Rangkuti.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padangsidimpuan, Dedi Iriansyah, mengatakan kedua jenazah dibawa ke Posko di Jalan Mawar Kota Padangsidimpuan sebelum nantinya diserahkan kepada keluarga.

"Saya harap kedepan agar masyarakat mengurangi aktivitas di aliran sungai di musim penghujan," harapnya.

Sebelumnya, hujan lebat di kota Padangsidimpuan pada Senin (16/10), pukul 15:00 WIB mengakibatkan 5 bocah hanyut di sungai Batang Ayumi Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Saat itu, mereka sedang bermain di tepi sungai Batang Ayumi tepatnya di bawah Jembatang Siborang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Tiba-tiba, debit air meningkat dan membawa kelima anak tersebut. Dalam peristiwa itu, 3 orang selamat dan 2 orang terbawa arus.

(IAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi