Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Seorang Warga Korban Banjir Bandang di Humbahas

Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Seorang Warga Korban Banjir Bandang di Humbahas
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Humbahas - Tim SAR Gabungan kembali menemukan salah seorang korban dari banjir bandang yang menerjang pemukiman penduduk di Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbahas

"Korban ditemukan an. Tiamin Boru Sinambela (78) warga Desa Simangulampe Kecamatam Bakti Raja Kabupaten Humbahas Pukul 10.07 Wib di sekitar Hotel Senior," kata Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, Senin (4/12).

Budiono menuturkan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berada disela-sela bebatuan saat pemindahan material oleh excavator.

"Selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bakti Raja untuk proses lebih lanjut," ucapnya.

Diketahui, Tim SAR Gabungan sejak pagi tadi kembali melanjutkan pencarian terhadap 11 orang warga yang hilang pasca banjir bandang dan longsor menerjang kawasan pemukiman pendudukan di Desa Simangulampe Kecamatam Bakti Raja Kabupaten Humbahas, pada Sabtu (2/12) satu korban sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan 10 orang lagi warga yang masih dinyatakan hilang, pencarian dibagi atas 3 SRU yaitu SRU I melakukan pencarian di permukaan air menggunakan perahu LCR 2 unit dan Peralatan Aqua Eyes yg digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban didalam air SRU II melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat di area tepi Danau dan sekitar hotel Senior serta SRU III melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat disekitar wilayah yang terdampak banjir bandang dengan cara penyapuan satu arah dari Timur ke Barat.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi