Prof Ridha Ajak Kaum Gen Z dan Millenial Datang ke TPS pada 14 Februari

Prof Ridha Ajak Kaum Gen Z dan Millenial Datang ke TPS pada 14 Februari
Prof Ridha (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat dan juga tenaga pendidik, Prof Ridha Dharmajaya mengajak kaum muda Gen Z dan Millenial untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak suaranya pada Rabu (14/2) mendatang.

Guru besar fakultas kedokteran USU itu ingin kaum muda tidak apatis dan mau peduli untuk terlibat langsung dalam momen pesta demokrasi yang akan berlangsung dua hari lagi.

Sebagai pemilih terbanyak yakni lebih dari 50 persen atau sebanyak 1 juta pemilih dari total 1,8 juta pemilih di Indonesia, kaum Gen Z dan Millenial menurut Prof Ridha memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan bangsa.

"Mereka (kaum muda) adalah pewaris sah negeri ini dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Apapun kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah akan berpengaruh terhadap nasib anak bangsa," tutur Prof Ridha.

Pria yang juga berperan sebagai Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) itu berharap hadirnya kaum muda akan melahirkan pemimpin yang mampu menunjukan kualitas menuju pentas dunia.

"Harapan kita lahir pemimpin ke pentas dunia yang bisa memajukan dan membanggakan negeri ini," ucapnya mengakhiri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi