Pemilu 2024, Sofyan Tan Raih Suara Fantastis

Pemilu 2024, Sofyan Tan Raih Suara Fantastis
Pemilu 2024, Sofyan Tan Raih Suara Fantastis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Raut bahagia terpancar di wajah Sofyan Tan saat memandang tabel perolehan suara yang terpampang di layar yang sengaja dipasang di ruang pertemuan Rumah Aspirasi dr. Sofyan Tan sejak proses pemungutan suara berlangsung Rabu (14/2).

Ia tidak menyangka, jika hasil penghitungan suara yang dikerjakan timnya berdasarkan lembar C1 menunjukkan angka 265.582 suara.

Perolehan suara ini diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat data yang masuk baru 88,25%.

"Ini satu hal yang membahagiakan, karena ini menjadi bukti bahwa banyak masyarakat yang mempercayai saya untuk kembali menjadi penyambung aspirasi mereka di DPR RI nantinya," ujar Sofyan Tan.

Bagi Politisi PDI Perjuangan ini, perolehan suara yang fantastis ini juga menunjukkan gambaran bahwa kerja-kerja politik yang ia lakukan di periode pertama dan kedua memberi kepuasan bagi masyarakat pemiliknya.

"Dan saya yakin, mereka yang dulu memilih saya, sekarang menjadi tim kampanye sukarela saya, karena tentunya mereka ingin semakin banyak yang bisa merasakan kerja-kerja saya," tambahnya.

Caleg yang maju mewakili Dapil Sumut 1 yang meliputi Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebingtinggi ini berkeinginan untuk tetap bisa duduk di Komisi X yang membidangi pendidikan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, serta perpustakaan nasional.

"Bidang-bidang ini terutama pendidikan dan pengembangan ekonomi kreatif masih menjadi bidang yang paling dibutuhkan masyarakat kita," tegasnya.

Jika mengacu kepada data yang dirilis https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/1201, hingga Sabtu (17/2), pukul 19.30 WIB, Sofyan Tan masih menempati peringkat pertama dengan perolehan suara mencapai 32.524 suara, disusul Caleg dari Partai Golkar Musa Rajekshah yang mengumpulkan 27.799 suara, dan Meutya Hafid yang memperoleh 25.275 suara.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi