Kota Langsa Masuk Nominator Paritrana Award

Kota Langsa Masuk Nominator Paritrana Award
Kota Langsa Masuk Nominator Paritrana Award (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Berkat konsisten terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, Kota Langsa masuk nominator paritrana award tahun 2023.

“Alhamdulillah, kita masuk menjadi salah satu kandidat nominator penerima penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2023,” kata Pj Wali Kota Langsa, Syahridin, Kamis (22/2).

Pemko Langsa bersama BPJS Ketenagakerjaan cabang Langsa sedang mengikuti proses penilaian wawancara sekaligus mempresentasikan bahan paparan terkait jaminan sosial ketenagakerjaan Kota Langsa secara daring.

Paritrana award sangat penting, karena merupakan salah satu upaya untuk memotivasi berbagai pihak, baik Pemda maupun pelaku usaha mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja.

Pemko Langsa sangat peduli dan konsisten terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada semua sektor pekerja rentan yang ada di Kota Langsa, dan rencananya Pemko Langsa akan segera membuat Surat Edaran kepada seluruh pelaku usaha yang ada di Kota Langsa untuk mendaftarkan para pekerjanya ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita berharap dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini, para pekerja rentan Kota Langsa merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas, karena seluruh resiko kecelakaan kerja telah dijamin pemerintah, sehingga para pekerja terhindar dari kesenjangan sosial serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kota Langsa," harapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa, Muhammad Kurniawan mengatakan, Paritrana Award merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama BPJS Ketenagakerjaan yang sudah dimulai sejak tahun 2017.

Paritrana Award juga bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dan memperluas cakupan kepesertaan melalui dukungan pemerintah daerah, perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa, atas kepedulian dan konsisten terhadap perlindungan sosial ketengakerjaan kepada seluruh pekerja yang ada di Kota Langsa. Semoga Pemerintah Kota Langsa mendapatkan juara Paritrana Award Tahun 2023," ucapnya.

(DIR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi