IIYL Singapura Gelar Kuliah Umum Bahas Peluang dan Tantangan Pengembangan Alquran di Langkat

IIYL Singapura Gelar Kuliah Umum Bahas Peluang dan Tantangan Pengembangan Alquran di Langkat
Pj Bupati hadiri Kuliah Umum Pengembangan Alquran di Langkat. (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Langkat - Internasional Islamic Youth League Asia (IIYL) Berkolaborasi dengan MUI Langkat selenggarakan Kuliah Umum di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (27/2).

Kuliah umum yang turut dihadiri Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap, itu mengusung tema Peluang dan Tantangan dalam Pengembangan Alquran di Langkat.

Kedatangan IILY Asia Singapura ke Kabupaten Langkat juga bertujuan menyusun kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Langkat terkait pengembangan Al Qur'an dan pelajar yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi baik di Singapura, Malaysia maupun timur tengah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian, LC., MA menyampaikan terimakasihnya pada PJ Bupati Langkatbyag mendukung penuh terselenggaranya kuliah umum tersebut.

"Terima kasih kami sebesar-besarnya kepada bapak Faisal Hasrimy. Semoga ini menjadi amal baik buat bapak selaku Pj Bupati Langkat," tambahnya.

Sementara itu Pj Bupati Langkat dalam sambutannya kuliah umum ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang menghadapi kemajuan teknologi tetapi tidak lupa akan Islam.

"Semoga lewat kuliah umum ini menjadi menambah wawasan persiapan menghadapi kemajuan teknologi tetapi tidak menguras keislaman dari anak anak Kabupaten Langkat," sebutnya.

Pj Bupati Langkat menyampaikan siap mendukung penuh pengembangan Alquran di Kabupaten Langkat. " Saya menjadi garda terdepan untuk pengembangan Al-Qur'an di Kabupaten Langkat, bagaimana strategi dan cara agar pesan didalam pembelajaran tersebut dapat menarik perhatian anak muda kita"ucapnya.

Dia juga menyampaikan dengan hadirnya IILY dapat memberikan informasi dan edukasi bagaimana trik trik Singapura sebagai negara maju sekalipun pengembangan Alquran tetap ditekankan.

(ALS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi