Kadis Budparpora Deliserdang: Methodist Tanjung Morawa Banyak Melahirkan Prestasi

Kadis Budparpora Deliserdang: Methodist Tanjung Morawa Banyak Melahirkan Prestasi
Pembukaan Meta Fest KONI Kabupaten Deliserdang - Bazaar, Festival, Sports and Art Competition (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Bupati Kabupaten Deliserdang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Kadis Budparpora), Ismail SSTP MSP membuka secara resmi Meta Fest KONI Kabupaten Deliserdang - Bazaar, Festival, Sports and Art Competition.

Dalam sambutannya ia mengatakan dan mengakui Sekolah Methodist Tanjung Morawa banyak melahirkan prestasi, seperti prestasi akademik, olahraga maupun seni.

Ia sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus KONI Deliserdang yang telah berkolaborasi dengan pihak sekolah Methodist Tanjung Morawa untuk mengembangkan dan memajukan olahraga

Mengangkat tema Yang Gen-Z, Yang Berprestasi, ia mengharapkan generasi muda yang ada saat ini dapat berperan aktif dalam berkompetisi dan melahirkan prestasi.

“Hal seperti inilah yang kami harapkan untuk mencari bibit-bibit guna dipersiapkan untuk menjadi atlet berprestasi. Olahraga jangan lagi kita anggap tidak penting karena melalui olahraga banyak atlet yang berhasil. selain itu melalui olahraga kita juga bisa membuat bendera merah putih berkibar di negara lain,” kata Ismail, Senin (26/2).

Pada kesempatan itu ia tidak lupa memberikan apresiasi kepada Ketua Umum KONI Deliserdang, dr. Asri Ludin Tambunan, FINASIM pada pembukaan Meta Fest KONI Deli Serdang di halaman Sekolah Methodist Tanjung Morawa.

Ismail mengingatkan bahwa pada September 2024, Aceh dan Sumut menjadi tuan rumah PON, di mana sejumlah venuenya terdapat di Deliserdang.

Sementara itu dr Asri Ludin Tambunan dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan Meta Fast ini sangat luar biasa sekaligus membuktikan bahwa kolaborasi dan sinegi antara Sekolah dan KONI dapat menjaring atlit dan sekaligus bisa berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga.

“Ini akan menjadi kebanggaan bagi orang tua, maupun anak itu sendiri. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Kita berharap agar anak-anak punya tujuan, sehingga tak lagi memikirkan hal yang negatif,” ucap Asri Ludin Tambunan.

Pria yang akrab disapa dr Aci mengaku bahwa keberadaannya di sekolah Methodist Tanjung Morawa itu ibarat bernostalgia, di mana 30 tahun silam ia bersekolah di Sekolah Methodist Tanjung Morawa. Untuk itu, ia meminta para anak didik di sekolah tersebut terus belajar dan berprestasi.

Sementara Pembina Yayasan Methodist Tanjung Morawa, Welson Siur menjelaskan Meta Fest adalah langkah awal Sekolah Methodist Tanjung Morawa untuk menjaring atlet berprestasi serta kolaborasi dengan KONI memajukan olahraga di Kabupaten Deliserdang.

“Kami juga siap menerima siswa berprestasi di Sekolah Methodist Tanjung Morawa dengan memberikan beasiswa, termasuk kegiatan seni lainnya, terlebih lagi prestasi akademik. Ini adalah komitmen kami sejak Pengurus KONI Deliserdang periode 2023-2027 dilantik Pada Januari 2024,” kata Welson Siur.

Ketua Panitia, Agus Nugroho menjelaskan,Meta Fast tersebut merupakan bentuk sinergi antara KONI dan Sekolah Methodist Tanjung Morawa, yang berlangsung 26 Februari sampai 2 Maret 2024. Sedangkan olahraga yang dipertandingkan meliputi bola basket, karate, tenis meja, E-Sport dan sejumlah bidang seni dengan jumlah peserta sebanyak 583 orang.

Pada akhir acara, Kadis Budparpora, Ketua Umum KONI dan Kadis Pendidikan menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi di bidang olahraga.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, Yudi Hilmawan, Kepala Dinas Sosial Kab DS, Rudi Tambunan, ST, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab DS, Bapak Budi Iswan Sinaga SSTP, Muspika Kecamatan Tanjung Morawa dan berbagai instansi yang mendukung Sekolah Methodist Tanjung Morawa dalam mensukseskan acara tersebut.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi