Taklukkan Persiraja 4-0, PSBS Biak Pastikan Tiket Promosi

Taklukkan Persiraja 4-0, PSBS Biak Pastikan Tiket Promosi
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc)

Analisadaily.com, Jakarta - PSBS Biak memastikan tiket promosi ke Liga 1 pada musim depan, setelah menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan kemenangan 4-0 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga 2 2023-2024 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Kamis (29/2).

"Pada pertandingan leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Sehingga PSBS yang berjuluk Badai Pasifik kini memastikan tiket final Liga 2 2023/2024 sekaligus satu slot promosi berkat kemenangan agregat 5-1," demikian dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dilansir dari Antara, tuan rumah PSBS menggebrak sejak fase awal pertandingan. Penyerang mereka Alexsandro bahkan sempat mencetak gol pada menit kesepuluh, namun tidak disahkan karena offside.

PSBS memecah kebuntuan pada menit ke-37. Diawali umpan tarik kiriman Diandra Diaz, bola berhasil dikonversi menjadi gol oleh Alexsandro. Keunggulan 1-0 untuk PSBS bertahan sampai turun minum.

Penyerang gaek Beto Goncalves menggandakan keunggulan PSBS pada menit ke-47. Ia sukses menyambar umpan silang kiriman Muhammad Tahir untuk mengemas gol.

Hanya berselang empat menit, atau tepatnya pada menit ke-52, Beto menggenapi dwigolnya. Ia melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Persiraja, sebelum melepaskan sepakan akurat masuk ke gawang yang dikawal kiper M. Fahri.

Alexsandro kemudian juga mencatatkan gol keduanya atau gol keempat PSBS pada menit ke-66. Dengan memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Persiraja dalam mengantisipasi bola panjang, bola lantas dapat dikuasai pemain Brazil itu untuk dikonversi menjadi gol penutup.

Daftar pemain:

PSBS Biak: Mario Londok, Fabiano, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, M. Majefat, M. Tahir, F. Uopmabin, Diandra Diaz, Osas Sha, Alexsandro, Beto Goncalves

Pelatih: Regy Aditya

Persiraja Banda Aceh: M. Fahri, Zikri Ferdiansyah, M.Revan, Arif Setiawan, Yasvani, Agus Suhendra, Rizky Yusuf, Adam Maulana, Ridha Umami, David Laly, Ramadhan

Pelatih: Achmad Zulkifli

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi