HUT ke-48 Tahun 2024 Infolahta TNI AD

Kepala Infolahtadam I/BB: Mari Wujudkan Insan Tangguh untuk Indonesia Maju

Kepala Infolahtadam I/BB: Mari Wujudkan Insan Tangguh untuk Indonesia Maju
Pelaksanaan upacara ziarah rombongan langsung dipimpin Kepala Infolahtadam I/BB, Kolonel Ath Toto Raharjo, diikuti oleh personel Perwira, Bintara serta Persit KCK Infolahtadam I/BB (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 tahun, Satuan Informasi dan Pengolahan Data TNI AD yang jatuh pada Jumat, 8 Maret 2024, dilaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (6/3).

Pelaksanaan upacara ziarah rombongan langsung dipimpin Kepala Infolahtadam I/BB, Kolonel Ath Toto Raharjo, diikuti oleh personel Perwira, Bintara serta Persit KCK Infolahtadam I/BB.

Kegiatan upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kepala Infolahtadam I/BB, Kolonel Ath Toto Raharjo, selaku pimpinan ziarah.

Kepala Infolahtadam I/BB mengatakan, pelaksanaan ziarah adalah untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.

“Kepada para personel satuan Infolahtadam, mari menjadi generasi penerus bangsa yang bisa mewarisi jiwa nasionalsme tinggi, turut andil dalam melaksanakan tugas negara, serta bekerja keras dengan loyalitas tinggi,” ucapnya.

Sesuai tema dalam memperingati HUT ke-48 tahun 2024 Infolahta TNI AD tahun ini, "Marilah kita bersama-sama mewujudkan insan Infolahta TNI AD yang tangguh untuk Indonesia Maju," pungkasnya.

Dalam ziarah, Kepala Infolahtadam I/BB beserta rombongan menaburkan bunga dan penghormatan di pusara makam Almarhum Letjen Raja Inal siregar, Mayjen Marah Halim Harahap, Brigjen Manaf Lubis, dan pusara Almarhum Letkol Chb Jack Mas Malau yang pernah menjabat Kasi Sisfomin Infolahtadam I/BB, serta di pusara para pahlawan yang ada di Area TMP Bukit Barisan.

Usai ziarah, rombongan kepala Infolahtadam I/BB beserta personel melanjutkan kegiatan anjangsana ke kediaman keluarga Almarhum Mayor Inf Firmansian Samosir di Jalan Pendidikan, Sampali, Medan Tembung, dilanjutkan ke kediaman keluarga Almarhum Peltu Pur. Wagimun di Jalan Perbatasan, Kelurahan Indra Kasih, Medan Tembung.

Acara puncak perayaan HUT ke-48 tahun 2024 Infolahta TNI AD Wilayah Kodam I/BB, dilaksanakan di daerah Lapangan Golf Tuntungan Medan pada Jumat, 8 Maret 2024, pukul 07.00 WIB yang dihadiri oleh para sesepuh Infolahtadam I/BB dan undangan lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi