Dolly Pasaribu Salurkan Ratusan Paket Sembako

Dolly Pasaribu Salurkan Ratusan Paket Sembako
Dolly Pasaribu Salurkan Paket Sembako (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Memasuki hari ke-2 Ramadan 1445 Hijriah, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu didampingi Ketua TP. PKK, Rosalina, menyalurkan ratusan paket sembako kepada lansia, rentan ekonomi dan anak yatim di sejumlah desa di Kecamatan Sipirok, Marancar, Batangtoru dan Angkola Timur, Rabu (13/3).

Penyaluran diawali dari Desa Paran Julu Kecamatan Sipirok dan dilanjutkan ke Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur di Masjid Al-Azhar.

Usai Salat Zuhur berjamaah, penyaluran dilanjutkan di Masjid As-Syuhada Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar dan berakhir di Masjid Istiqlal Wek I, Kecamatan Batang Toru.

Dolly Pasaribu mengatakan, selama bulan puasa, ia berniat untuk mengunjungi masjid-masjid di daerah itu untuk melakukan silaturrahmi dan membagikan sembako serta melakukan salat fardhu berjamaah bersama warga sekitar.

Lebih lanjut Dolly menyebutkan, untuk pembagian paket sembako ada beberapa isi paket yang merupakan hasil dari produk-produk lokal khas masyarakat Tapsel.

"Seperti gula aren, dan beras yang kita beli dari Masyarakat Tapsel, itulah yang kita salurkan ke masyarakat yang kurang mampu," terangnya.

Dolly berharap, apa yang diperoleh masyarakat, nantinya dapat dipergunakan untuk keperluan berbuka maupun sahur.

"Semoga apa yang kita berikan ini, dapat menambah semangat para amang, inang, koum nami, baik, untuk hidangan berbuka maupun sahur nantinya," ucapnya.

Kepala Desa Sijungkang, Adi Mirhan Siregar mengucapkan terima kasih dan sekaligus mengapresiasi perhatian Bupati Dolly.

"Mudah-mudahan kami masyarakat Desa Sijungkang mengingat apa yang telah diberikan Bupati Dolly ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Adi juga menegaskan siap mendukung keberlanjutan Pemerintah Bupati Dolly Pasaribu ke depan.

"Mewakili Desa Sijungkang, kami siap mendukung pembangunan oleh Bupati Dolly," ucapnya.

Aminah Harahap wanita lanjut usia warga Desa Sijungkang penerima sembako mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Dolly dan Ketua TP PKK Tapsel atas kepeduliannya ini.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami ditengah, kebutuhan pokok rata-rata mengalami kenaikan harga," ujarnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi