Denintel Kodam I BB Bersama Vihara Mahasampati dan Permabudhi Sumut Bagikan 1.000 Sembako ke Masyarakat

Denintel Kodam I BB Bersama Vihara Mahasampati dan Permabudhi Sumut Bagikan 1.000 Sembako ke Masyarakat
Denintel Kodam I BB Bersama Vihara Mahasampati dan Permabudhi Sumut Bagikan 1.000 Sembako ke Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Denintel Kodam I BB bersama Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sumut dan Vihara Mahasampatti berbagi kebaikan dengan membagikan 1.000 sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitaran Vihara.

Acara berlangsung di halaman Vihara di Jalan Pajang, Nomor 1-17 Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sabtu (16/3).

Dandenintel Kodam I/BB Letkol Inf Jontrayanto Gultom MIP mengatakan bahwa ribuan paket sembako ini kita berikan kepada warga yang kurang mampu dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan.

"Pada hari ini banyak warga yang sangat berbahagia menerima pembagian sembako dan selalu mendoakan semoga Kodam I BB dan Vihara Mahasampati sukses selalu dan senantiasa berbahagia di bulan suci Ramadhan ini," katanya.

Ketua Pengawas Yayasan Vihara Mahasampatti, Effendi Anwar, dan segenap unsur keluarga Buddhis Theravada Indonesia dan Dayaka Sabha Vihara Mahasampatti turut hadir dalam acara tersebut. Dandenintel Kodam I/BB Letkol Inf Jontrayanto Gultom MIP, Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sumut Wong Chun Shen, juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua Pengurus Yayasan Vihhara Mahasampatti, Pandita Muda Burhan Bhattipalo SE C.Ht, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Denintel Kodam I BB dan telah dilakukan setiap tahun.

"Vihara ini telah berdiri selama 30 tahun dan kegiatan ini merupakan salah satu fungsi yayasan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Burhan Bhattipalo, yang telah menjabat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Vihara Mahasampatti selama 2 tahun, berharap bahwa acara ini dapat membawa berkah dan manfaat bagi semua pihak.

"Semoga bantuan sembako tersebut dapat membantu warga yang membutuhkan dan menjadi ladang amal yang bermanfaat bagi semua," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sumut Wong Chun Shen yang juga anggota DPRD Medan mengucapkan terimakasih kasih atas dukungan dan kerjasama Denintel Kodam I BB dalam menyukseskan bakti sosial ini.

"Dengan dukungan Denintel Kodam I BB acara ini berlangsung dengan sukses dan kegiatan bakti sosial ini kedepannya akan terus terlaksana," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi