Dianggap Lumbung Suara Al Washliyah, Dedi Iskandar Batubara Nilai Abdul Hafiz Harahap Layak Diperhitungkan di Pilkada Medan

Dianggap Lumbung Suara Al Washliyah, Dedi Iskandar Batubara Nilai Abdul Hafiz Harahap Layak Diperhitungkan di Pilkada Medan
Ketua PD Al Washliyah Medan Abdul Hafiz Harahap. (Analisadaily/Raja Hamdani Lubis)

Analisadaily.com, Medan - Raihan suara Dedi Iskandar Batubara di Medan lebih dari dari 200.000, hal itu dianggap sebagai representasi lumbung suara Al Washliyah. Melihat perolehan suara itu, Anggota DPD RI yang juga Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara itu menilai Ketua PD Al Washliyah Medan saat ini Abdul Hafiz Harahap layak diperhitungkan dan didorong untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada warga Medan yang telah memilih saya. Dan saya berharap di Pilkada Medan nanti warga Al Washliyah bisa mendorong pencalonan kader Al Washliyah untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah,” ujar Dedi Iskandar Batubara dalam keterangannya, Kamis (21/3/2024).

Abdul Hafiz Harahap, menurut Dedi, dinilai memiliki kemampuan manajerial yang sangat baik karena memiliki latar belakang sebagai birokrat. Selain itu ia juga cukup dikenal di kalangan warga Al Washiyah karena abang kandungnya Abdul Halim Harahap merupakan tokoh agama yang disegani, tidak hanya di Al Washliyah namun juga di organisasi lainnya.

“Capaian suara yang mencapai lebih dari 200.000 menjadi modal kuat untuk Al Washliyah Medan mengusung Abdul Hafiz Harahap. Saya kira ini momentum yang sangat penting bagi Al Washliyah untuk memajukan kader-kader terbaiknya maju dalam Pilkada Medan. Meskipun kita bukan partai politik, namun dengan kekuatan militansi kader yang Al Washliyah miliki kita bisa usung kader kita. Misalnya dari jalur independen, atau kita jalin komunikasi dengan partai-partai yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya Dedi Iskandar Batubara yang meraih lebih dari 1 juta suara juga turut mendorong kader-kader di belbagai daerah lainnya untuk maju dalam Pilkada. Sebab menurutnya, dakwah politik Al Washliyah bisa lebih dikembangkan bila kader-kadernya menduduki jabatan-jabatan strategis di pemerintahan.

Abdul Hafiz Harahap sendiri dalam beberapa kesempatan hanya melempar senyum terkait dukungan yang diberikan Dedi Iskandar Batubara dan kader Al Washliyah lain untuk maju dalam Pilkada Medan.

Kandidat doktor ilmu komunikasi ini hanya meresponsnya dengan melakukan konsolidasi internal dan membagikan jadwal imsak serta tumbler bergambar dirinya kepada ibu-ibu muslimat Al Washliyah.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi