BKM Nurul Ikhlas Ikpos Santuni Anak Yatim

BKM Nurul Ikhlas Ikpos Santuni Anak Yatim
Santuni Anak Yatim (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Ikhlas Ikpos, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, memberikan santunan kepada para anak yatim Sabtu (6/4) malam.

Sebelum pemberian santunan kepada anak yatin, terlebih dahulu dilakukan khataman Alquran dan pemberian hadiah kepada anak-anak dan remaja yang aktif melakukan tadarus Alquran di Masjid Nurul Ikhlas.

Ketua BKM Nurul Ikhlas, Putra Mahkota Alam Hasibuan mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim di Ikpos bentuk kepedulian BKM terhadap para anak yatim. Penyaluran bantuan ini sudah yang ketiga kali setelah dicanangkan BKM Nurul Ikhlas.

Menyantuni anak yatiim adalah menjadi tanggung jawab bersama, termasuk memperhatikan pendidikannya.

“Penyantunan hari ini sangat istimewa karena berdekatan dengan bulan Muharam 1445 Hijriah yang merupakan hari besar umat Islam,” ucapnya.

Kepada seluruh pihak yang mendukung dan telah menyisihkan rezekinya, Putra mengapresiasi dan mendoakan agar sedekah tersebut menjadi pahala dan amal jariah bagi para dermawan dan pihak yang mendukung.

Semua pihak diajak untuk terus bisa berpartisipasi dalam progam penyantunan anak yatim.

“Pemberian santunan kepada anak yatim ini sangat baik. Bukan saja sebagai amal ibadah, tapi efeknya sangat membantu sesama untuk tetap peduli," ujarnya.

Kegiatan sosial seperti ini akan terus digalakkan sebagai simbol kepedulian terhadap nasib para anak yatim.

"Insya Allah program penyantunan anak yatim ini akan terus berjalan, dan mudah mudahan santunan yang diberikan bisa bermanfaat," tegasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi