Timnas U-23 Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia, Didoakan Juara

Timnas U-23 Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia, Didoakan Juara
Timnas U-23 Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia (ANTARA FOTO/HO-PSSI)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai seorang akdemisi, ternyata Prof Ridha Dharmajaya juga memiliki kecintaan terhadap dunia olahraga sepak bola. Hal itu ditunjukkan usai timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke babak delapan besar.

Di tengah kesibukannya, guru besar fakultas kedokteran USU itu tetap mengikuti perjalanan anak asuh Shin Tae-yong berjuang di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.

Bahkan, dirinya turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kemenangan dan kerja keras yang ditunjukkan Marselino Ferdinan dan koleganya di atas lapangan hijau.

"Selamat kepada Garuda Muda yang telah memenangkan dua pertandingannya di Piala Asia dan berhasil lolos ke babak delapan besar," ujar Prof Ridha, Selasa (23/4).

Sosok yang belakangan menjadi perhatian publik karena banyaknya dukungan agar dirinya maju dalam bursa pencalonan walikota Medan itu juga mengaku sangat mendukung timnas Indonesia dan mendoakan agar bisa menjadi juara.

"Kita sangat mendukung timnas U-23 kita bisa mendapatkan kemenangan demi kemenangan dan meraih hasil yang terbaik dan Insya Allah bisa juara," harapnya.

Dirinya juga menyoroti kepemimpinan wasit saat timnas bersua tuan rumah Qatar pada laga perdana yang membuat Indonesia dirugikan dan harus menelan kekalahan menyakitkan.

"Mudah-mudahan kita jangan kena problem dengan wasit yang bermasalah lagi ya. Mudah-mudahan kita terus mendapatkan kemenangan. Sukses selalu dan bravo buat timnas U-23 Indonesia," sebutnya mengakhiri.

Sebagai informasi, Ttmnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke babak 8 besar setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil minor dari tiga laga yang dilakoni.

Indonesia menelan kekalahan dari tuan rumah Qatar 0-2, dan menang 1-0 saat bersua Australia dan mempecundangi Yordania dengan skor telak 4-1.

Atas kemenangan itu, Indonesia berhasil mengumpulkan enam poin dan berhak mendampingi Qatar sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan torehan tujuh poin lewat dua kemenangan dan satu hasil imbang.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi