Sofyan Tan Jadikan Hari Kartini Momentum Temu Kangen dengan Ribuan Relawan

Sofyan Tan Jadikan Hari Kartini Momentum Temu Kangen dengan Ribuan Relawan
Sofyan Tan Jadikan Hari Kartini Momentum Temu Kangen dengan Ribuan Relawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bertepatan dengan Hari Kartini, adalah hari kangen-kangenan antarkita. Pernyataan ini diungkap Anggota DPR RI Sofyan Tan dalam kegiatan Temu Kangen Sahabat dr Sofyan Tan di Regale International Convention Medan, Minggu (21/4).

Sekitar 1.500 undangan yang hadir merupakan sahabat Sofyan Tan yang membantu sehingga anggota legeslatif ini bisa kembali menang pada Pileg 2024.

"Memang saya tidak bisa mengundang semua relawan, ada 11.708 orang. Gak mungkin semuanya diundang, nanti dipikir kampanye calon gubernur," kelakarnya.

Dokter yang terjun ke dunia politik inipun mengungkapkan, temu kangen dilaksanakan di Hari Kartini, karena dia sangat mengidolakan sosok Kartini.

"Karena itu dalam perjuangan, saya sungguh beruntung. Dari 11.708 orang tim relawan, ternyata yang perempuan sebanyak 7.774 orang. Artinya 70% tim saya adalah perempuan," jelasnya.

Sofyan Tan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sahabat-sahabat dan relawan. Dia mengaku tidak bisa membalas jasa-jasa yang dilakukan untuk memenangkannya tiga periode.

"Saya hanya bisa berjanji untuk bekerja, bekerja dan bekerja untuk rakyat. Terutama untuk menyetarakan perempuan, karena pejuang yang memenangkan saya adalah perempuan," sebutnya.

Sofyan Tan juga menuturkan, dari sekitar 9.536 mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar dan bidik misi, ternyata ada sekitar 5.741 dana untuk perempuan.

"Kenapa banyak perempuan yang minta KIP. Setelah ditelusuri, rupanya masih banyak diskriminasi pendidikan. Anak laki-laki dibiayai kuliah, perempuan tidak. Tapi tidak apa-apa, yang perempuan biar Sofyan Tan yang biayai," pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi