9 Berkas Balon Bupati Deliserdang Diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut

9 Berkas Balon Bupati Deliserdang Diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut
9 Berkas Balon Bupati Deliserdang Diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Setelah menutup penjaringan dan pendaftaran bagi Calon Kepala Daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang di kantornya, Jalan Karya Jasa Lubukpakam, Selasa (23/4), DPD partai Golkar Deliserdang langsung menyerahkan 9 berkas bakal calon kepala daerah ke DPD Partai Golkar Sumut untuk diverifikasi.

“Kami DPD Partai Golkar Sumut menerima 9 berkas kandidat bakal calon ini untuk diserahkan kepada DPP Partai Golkar di Jakarta. Selanjutnya, akan segera kita verifikasi seluruhnya,” kata Ketua Penjaringan Cakada Partai Golkar Sumut, Riza Fahrumi Tahir, didampingi Kepala Sekretariat Partai Golkar Sumut, Hendri Adi.

Ketua Penjaringan Deliserdang, Dharma Syahputra Purba, didampingi Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang, Hamdani Syahputra, dan Sekretaris Zul Amri menjelaskan, sejak 9 April sampai penutupan penjaringan 23 April 2024, sudah ada 9 orang yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir untuk menjadi kandidat Balon Bupati dari Partai Golkar Deliserdang.

Ditambahakn pria yang akrab disapa Dede Purba ini, sebelum penjaringan dibuka sudah ada 3 nama yang sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deliserdang.

Ketiganya, Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang, Hamdani Syahputra, T Ahmad Tala'a, dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan.

"Meski sudah mendapat surat tugas, namun mereka harus tetap mendaftar apabila ingin mencalonkan diri," ucap Dede Purba.

Mereka yang mencalonkan diri melalui Partai Golkar Deliserdang terdiri dari mantan Ketua DPRD Deliserdang Partai Golkar, Riki Prandana Nasution, anggota DPRD Deliserdang, Tengku Ahmad Tala'a yang akrab disapa Tengku Amek, Sofyan Nasution pernah tercatat sebagai Ketua DPD Perindo Deliserdang, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deliserdang, Misnan Aljawi, anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Gerindra, Kiki Handoko Sembiring, dan Thomas Darwin Sembiring.

Kemudian Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan, anak mantan Bupati Deliserdang 2 periode Amri Tambunan, juga mantan Wakil dan Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar.

Terakhir Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang, Hamdani Syahputra. Pengembalian formulir pendaftaran orang nomor satu Partai Golkar Deliserdang itu diserahkan kepada Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang DPD Partai Golkar Deliserdang, Dharma Syahputra Purba, di Kantor DPD Partai Golkar Sumatera Utara di Medan.

Sementara Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan, yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deliserdang dari Partai Golkar tidak mendaftar.

Dikarenakan putra tunggal mantan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan tersebut maju kembali menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai pada periode kedua berpasangan dengan Bupati Darma Wijaya untuk melanjutkan kerja pembangunannya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi