Pelaku Begal Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Pelaku Begal Tak Berkutik Ditangkap Polisi
Pelaku Begal Tak Berkutik Ditangkap Polisi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Respons cepat Polsek Medan Labuhan pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 09.30 WIB, menangkap seorang pelaku begal di Desa Manunggal.

Tersangka yang ditangkap adalah S (19), warga Desa Manunggal, berdasarkan laporan dari korban bernama Rizky (22), korban pembegalan di Pasar 9 Desa Manunggal.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS. Simbolon, SH., menjelaskan, setelah menerima laporan pengaduan dari korban, unit Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung melakukan penyelidikan intensif.

“Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, tim segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku,” katanya, Selasa (21/5).

Korban, Rizky, mengalami pembegalan pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 04.45 WIB. Insiden tersebut dilakukan oleh 6 orang pelaku yang menyebabkan korban mengalami luka bacok di tangan dan kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy serta 1 unit HP iPhone 13.

"Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan HP milik korban. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku lainnya yang terlibat dalam kejadian tersebut." ujar PS. Simbolon.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari personil Polsek Medan Labuhan dalam menangani kasus ini.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Tindakan tegas akan selalu kami lakukan terhadap pelaku kejahatan untuk memastikan masyarakat merasa aman," tegasnya.

Saat ini, tersangka S sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Medan Labuhan. Polsek Medan Labuhan juga terus melakukan patroli intensif dan meningkatkan pengawasan di wilayah-wilayah yang rawan tindak kejahatan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan. Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan," tambah PS. Simbolon.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi