Mobil dan Sepeda Motor Bertabrakan, Satu Orang Meninggal Dunia

Mobil dan Sepeda Motor Bertabrakan, Satu Orang Meninggal Dunia
Sepeda motor yang dikendarai KH mengalami rusak berat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Selatan - Kecelakaan antara mobil pick up dengan sepeda motor di Jalan Jurusan Simarpinggan - Sironcitan atau tepatnya di Lingkungan IV Sironcitan, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, mengakibatkan seorang pelajar berusia 15 tahun, KH, meninggal dunia, Selasa (11/6).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tapanuli Selatan, AKP Danil Saragih, menjelaskan insiden bermula saat sopir pick up, Tomloh Lubis (25), mengemudikan kenderaannya dari arah Sironcitan menuju Simarpinggan.

“Saat itu, Tomloh dengan seorang penumpang, Zulhari Nasution (17) membawa mobil bermuatan buah sawit,” terang Danil, Jumat (14/6).

Kata dia, sebelum kejadian, Tomloh melaju dengan kecepatan sedang. Di lokasi kejadian, kondisi Jalan menanjak dan pandangan terbatas, tiba-tiba datang dari arah berlawanan satu unit sepeda motor.

“Pengemudi sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. KH mengambil jalur Jalan sebelah kanan sedang mendahului kendaraan lain di depannya,” papar Danil.

Dia lanjut menjelaskan, karena kondisi jalan dari arah Simarpinggan menuju arah Sironcitan juga menanjak dan sempit serta pandangan terbatas, sehingga saat kedua kenderaan tak bisa menghindari kecelakaan.

Akibat tabrakan itu, pengemudi sepeda motor terlempar ke beram Jalan sebelah kiri arah Sironcitan. KH mengalami luka robek di bagian kening sebelah kiri. Lalu, patah pada bagian tangan sebelah kiri dan kaki kanan.

“Saat dibawa ke Bidan Ica Mahira, korban meninggal dunia dalam perjalanan. Pengemudi mobil beserta penumpangnya tidak mengalami luka,” tambah Danil.

(IAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi