Sabtu Siang dan Sore, Sumatera Utara Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Sabtu Siang dan Sore, Sumatera Utara Berpotensi Diguyur Hujan Lebat
Ilustrasi: Hujan lebat melanda sejumlah kota di Indonesia. (ANTARA/HO-Antara Foto)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada Sabtu (15/6) siang dan sore.

"Sabtu siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara. Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Toba, Tapanuli Utara, Langkat, Binjai dan sekitarnya," kata prakirawan Balai Besar BMKG wilayah I Medan, Fauziah Fitri Damanik, Jumat (14/6).

Hujan dengan intensitas lebat juga berpotensi terjadi pada malam hari di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Nias Utara sekitarnya.

Sementara dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Nias Utara, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Sibolga, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Nias Selatan dan sekitarnya.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah sebagian lereng timur, pegunungan dan lereng barat Sumatera Utara yang dapat dapat berpotensi terjadinya banjir, longsor serta bencana hidrometeorologi lainnya," kata dia dilansir dari Antara.

Sementara suhu udara pada Sabtu rata-rata 16–33,0 derajat Celcius, kelembapan udara 60–98 persen dan angin berhembus dari barat daya-barat laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi