Peringati Idul Adha 1445 H, PIL Sembelih Hewan Kurban

Peringati Idul Adha 1445 H, PIL Sembelih Hewan Kurban
Peringati Idul Adha 1445 H, PIL Sembelih Hewan Kurban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menyembelih hewan kurban berupa tiga ekor sapi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di pelataran kantor PIL Belawan.

Keseluruhan hewan kurban tersebut merupakan kurban yang dihimpun dari pekerja PIL dan salah satunya merupakan hasil kolaborasi dengan Regional I Pelindo.

Penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh General Manager Operasi dan Bisnis PIL Andi Lesmana beserta staf lainnya.

Penyembelihan dan pemotongan daging hewan kurban dilakukan secara bergotong-royong oleh seluruh pekerja PIL dan daging hasil hewan kurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada seluruh pekerja dan warga Belawan sekitar.

Dalam kesempatan itu, GM Operasi dan Bisnis PIL tampak mengelus hewan kurban yang akan disembelih. Ia berharap seluruh pekerja dan warga sekitar dapat merasakan esensi dari Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini kita berharap daging kurban yang dibagikan memberi manfaat serta membawa berkah bagi seluruh pekerja PIL dan warga sekitar yang menerimanya. Semangat berbagi ini dapat terus ditingkatkan dalam upaya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan bagi keluarga besar PIL sendiri," katanya, Kamis (20/6).

Andi juga menegaskan perihal kurban bukanlah soal kuantitas melainkan peningkatan kualitas iman dan takwa sebagai hamba.

"Mari kita ingat kembali bahwa Hari Raya Idul Adha ini merupakan perayaan keagamaan umat muslim yang bermula dari kisah Nabi Ibrahim AS. Saat itu, Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk mengorbankan putra yang disayanginya, yaitu Nabi Ismail AS. Karena perintah dari Allah SWT. Nabi Ismail mempersilahkan untuk dilaksanakan, namun ketika hendak disembelih, tapi kemudian berubah yang disembelih berubah menjadi hewan. Semoga kita dapat meneladani rasa Ikhlas, sabar dan taat pada Allah SWT," ujar Andi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi