ST Bhinneka MoU dengan IPB, Siap Kunjungan Berbalas di Program Dosen Pulang Kampung

ST Bhinneka MoU dengan IPB, Siap Kunjungan Berbalas di Program Dosen Pulang Kampung
ST Bhinneka MoU dengan IPB (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Universitas Satya Terra (ST) Bhinneka melaksanakan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Kampus IPB Bogor, Rabu (19/6).

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Rektor Universitas ST Bhinneka Dr. Tracey Yani Harjatanaya, B.A., M.A., M.Sc, DPhil yang diwakili oleh Wakil Rektor I Univsitas ST Bhinneka, Rin Rin Meilani Salim, S.Kom., M.Kom. Kemudian hadir juga Kepala Lembaga Penjamin Mutu ST Bhinneka, Irfan L Sarhindi SE MA, Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan ST Bhinneka, Muhtar Ardansah Munthe, S.Hut, M.Sc serta Kepala Biro Kerja Sama, Dita Anggriani Lubis, S.Tr.Keb., M.K.M, CTM-BM.

Sementara dari IPB sendiri hadir yakni Prof. Dr. Ir. Iskandar Z. Siregar, M.For.Sc, IPU, ASEAN Eng, Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, kemudian Dr. Irfan Syauqi Beik, SP, M.Sc.Ec, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Selanjutnya Prof. Dr. Ir. Naresworo Nugroho, MS, Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan. Dr. Lukytawati Anggraeni, S.P., M.Si, Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan, Dr. Jaenal Effendi, S.Ag, M.A, selaku Direktur Kerjasama, Noening Koesoemowardani, S.Pt., M.Si, Asisten Direktur Kerjasama Lembaga dan Dr. Ir. Burhanuddin, M.M yang merupakan Ketua Departemen Agribisnis.

Untuk MoU sendiri dilakukan Rin Rin Meilani Salim, S.Kom., M.Kom dengan yang mewakili dari IPB Prof. Dr. Ir. Iskandar Z. Siregar, M.For.Sc, IPU, ASEAN En. Dalam sambutannya Rin Rin mengenalkan visi dan misi ST Bhinneka, masing-masing program studi di ST Bhinneka dan program-program yang telah dilakukan ST Bhinneka.

“Kami berterima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk IPB yang sudah mau melakukan kerja sama dengan kami. Dan kami senang, kunjungan ini akan berbalas. Dosen IPB juga akan berkunjung ke ST Bhinneka dalam program Dosen Pulang Kampung,” kata Rin Rin kepada wartawan.

Menurutnya, banyak dosen ST Bhinneka yang juga berasal dari IPB. Untuk di Prodi Agribisnis, ada empat dosen ST Bhinneka yang merupakan lulusan dari IPB. Begitu juga untuk Prodi Managemen Hutan. Ada dua dosen ST Bhinneka yang berasal dari IPB.

“Ke depan mahasiswa kita juga akan melakukan kunjungan ke IPB sebagai bentuk program pertukaran mahasiswa. Dan kami harap banyak yang akan bisa dilakukan ST Bhinneka ke depan bersama IPB,’ ujarnya.

Selain melakukan MoU, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan Memorandum of Agrement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan Managemen IPB, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB dengan Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas ST Bhinneka.

Penandatanganan dilakukan Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan ST Bhinneka, Muhtar Ardansah Munthe, S.Hut, M.Sc dengan Dr. Irfan Syauqi Beik, SP, M.Sc.Ec, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen serta Prof. Dr. Ir. Naresworo Nugroho, MS, Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan.

Prof. Dr. Ir. Iskandar Z. Siregar, M.For.Sc, IPU, ASEAN Eng, Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni IPB dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari Universitas ST Bhinneka ke IPB.

“Kami berharap kita bisa terus berkolaborasi terutama dalam hal penelitian maupun di berbagai bidang lainnya. Semoga silaturahmi dua kampus ini terus berjalan dengan baik,” harapnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi