Gempasu Desak Pj Gubsu yang Baru Evaluasi Eselon III Dan IV

Gempasu Desak Pj Gubsu yang Baru Evaluasi Eselon III Dan IV
Gempasu Desak Pj Gubsu yang Baru Evaluasi Eselon III Dan IV (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Massa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Aset Sumatera Utara (GEMPASU) menggelar aksi unjukrasa di depan Kantor Gubernur Sumut (Gubsu), Kamis (27/6).

Salah satu tuntutan aksi mereka meminta agar Penjabat (Pj) Gubsu yang baru Agus Fatoni mengevaluasi nama-nama eselon III dan IV.

Sambil membawa spanduk berisikan tuntutan mereka, kordinator aksi Ahmad Maisyar didampingi kordinator lapangan Arianto Arbi mengatakan, seruan evaluasi itu ditengarai karena ada dugaan perbuatan melawan hukum di Pemprovsu.

"Kami mengendus adanya dugaan pungutan lair (pungli) terhadap oknum ASN di Pemprovsu untuk mendapatkan jabatan di eselon II, III dan IV," ujar Ahmad Maisyar.

Karenanya, Gempasu meminta kepada Pj Gubsu Agus Fatoni untuk membatalkan usulan nama oknum pegawai untuk jabatan di eselon II, III dan IV.

"Kami juga mengusulkan kepada Pj Gubsu menonaktifkan oknum ASN yang kami nilai gagal," cetusnya.

Selain itu, Gempasu juga meminta kepada Kapoldasu dan Kejatisu segera melakukan penyelidikan terhadap dugaan pungli tersebut.

Usai menyampaikan dan menyerahkan pernyataan sikap kepada perwakilan Gubsu, peserta aksi meninggalkan kantor Gubernur dengan tertib.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi