Bungsuland Aksi Sosial Berbagi ke Karyawan dan Warga

Bungsuland Aksi Sosial Berbagi ke Karyawan dan Warga
Aksi Sosial Berbagi ke Karyawan dan Warga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bungsuland Property, salah satu perusahaan pengembang perumahan komersil dan subsidi terkemuka di Sumatera Utara (Sumut), baru-baru ini kembali mengadakan kegiatan sosial.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, Bungsuland me menyembelih dua ekor lembu sebagai hewan kurban di dua lokasi, yaitu di Mulia Islamic School, Selasa 18 Juni dan di Perumahan Mulia Residence 4 tahap 5, Rabu 19 Juni lalu. Penyembelihan kurban dihadiri CEO dan juga owner Bungsuland Property, Husen Hz.

"Daging kurban dibagikan kepada warga sekitar perumahan dan sekolah serta seluruh karyawan Bungsuland Property, baik yang bekerja di perumahan maupun di sekolah Mulia Islamic School dan SMK Property," jelas Husen Hz yang juga Sekretaris DPD Asosiasi Pengembang Perumahaan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sumut di ruang kerjanya, Jumat (28/6).

Menurutnya, penyembelihan dan pembagian daging kurban bertujuan agar kehadiran Bungsuland Property melalui perumahan dan sekolah memberi manfaat bagi stakeholder, masyarakat sekitar dan karyawan.

"Insya Allah kita adakan setiap tahun. Tahun lalu satu ekor lembu kurban, alhamdulillah tahun ini bertambah jadi dua lembu," ungkap Husen.

Sebelumnya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 lalu, Bungsuland Property juga mengadakan bakti sosial pembagian sembako serta penyerahan zakat kepada fakir miskin.

"Setiap tahun kita lakukan," imbuh Husen seraya menyatakan, Bungsuland Property berdiri sejak 2018 dan berkantor di Kompleks Citraland Gama City Blok R9 no 16, Blok R5 Nomor 78 dan Blok R6 Nomor 21 Medan.

Saat ini, katanya, mereka menjalankan enam proyek properti, terdiri dari perumahan komersil dan non-komersil. "Keenam proyek sedang berjalan," kata Husen.

Dikatakannya, perumahan komersil yaitu Surya Regency di dekat Citraland dan perumahan Rahayuland di Jalan Rahayu Tembung.

Sementara perumahan non-komersil/subsidi yaitu Mulia Residence 4 tahap V, Mulia Nafara di Hamparan Perak Kota, Mulia Mencirim di Jalan Besar Mencirim dekat Pajak Rebo, Mulia Residence 7 di Aras Kabu Deliserdang di antara Kuala Namu - Lubuk Pakam.

Husen menambahkan, saat ini ekonomi masyarakat belum begitu membaik apalagi bulan ini dan beberapa bulan ke depan musim anak sekolah yaitu tahun ajaran baru.

"Kami tahu masyarakat kita sangat banyak keperluan untuk sekolah, maka kami membuat program peduli pendidikan dengan cara, konsumen yang membeli/booking rumah, akan diberikan gratis biaya pendidkan selama dua tahun. Untuk itu kami sudah menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah terkait program ini," tutupnya.

(HEN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi